Kamu yang menekuni hobi origami, pasti udah mahir bikin perahu dari kertas, bukan? Well, jika diberi tantangan membuat seratus buah mungkin kamu bakal menyanggupinya, tapi membuat satu yang bisa dinaiki betulan? Bisa! Buktinya seorang wanita asal Inggris ini mampu mewujudkannya.

banner-ads

Seorang insinyur dari Tottenham UTC berhasil membuat perahu kertas raksasa dengan ukuran sangat mengagumkan. Memiliki panjang 3,6 meter, lebar 2 meter, serta berat hampir 100 kg, perahu ini sukses menyebrangi sebuah sungai di Southwark Boating. Nggak ayal hal ini pun membuat banyak orang yang melihatnya terkagum-kagum.

Berukuran sangat besar, tentunya perahu kertas ini membutuhkan banyak bahan untuk membuatnya. Exactly! Sang insinyur harus mempersiapkan sekitar 93 meter kertas, 150 meter perekat serta hampir 10 liter lem cair. Wow!

Jika versi mininya hanya dibentuk dari sebuah kertas aja, hal tersebut sangat nggak mungkin untuk dilakukan pada perahu raksasa ini. Meskipun begitu, cara membuatnya nggak terlalu sulit. Cukup potong menjadi bagian-bagian kecil lalu satukan dengan lem dan juga perekat hingga berbentuk seperti perahu kertas. Mudah, kan?

Hal yang paling diperhatikan adalah bagian bawah yang terkena air secara langsung. Para pembuatnya menyiasatinya dengan cara melapisinya dengan lem cair sehingga dasar perahu kuat serta waterproof.

Berencana membuatnya juga? Atau ingin inovasi lain seperti burung kertas raksasa? It’s possible, Guys!