Mungkin udah ribuan tahun lebih manusia melakukan penelitian untuk mencari formula rahasia agar bisa panjang umur. Namun hanya berakhir sia-sia. Tapi akhirnya sedikit misteri kehidupan abadi berhasil diungkap lewat sebuah penelitian unik para ilmuwan Universitas Bern di Swiss. Mereka berhasil menemukan semacam gen yang mampu membuat manusia hidup lebih lama. Really?

Sebuah gen bernama Azot ini diklaim mampu membuat manusia bisa tetap bernapas setidaknya hingga 120 tahun. Azot sendiri pada dasarnya mampu menghilangkan sel tubuh yang rusak dan berbahaya. Awal penelitiannya dilakukan kepada seekor lalat buah dan berhasil membuat serangga tersebut memiliki waktu hidup 60 persen lebih lama dari pada lalat biasanya. Wow!

Jika gen Azot yang disuntikkan makin banyak, maka kemungkinan lalat ini bisa bertahan hidup dua atau tiga kali lipat dari pada seharusnya. Nggak cuma panjang umur aja, si serangga buah ini juga memiliki bagian tubuh yang tetap terjaga bahkan nggak mengalami penuaan sedikit pun.

Bayangkan jika hal ini bisa diaplikasikan kepada manusia. Panjang umur mungkin bukan cuma mimpi. Tapi apakah mungkin? Bisa! Gen Azot sendiri ternyata juga terdapat dalam tubuh manusia. Tinggal dilipat gandakan jumlahnya, then dream come true!

Meskipun begitu ilmuwan masih belum mencobakan hal ini kepada manusia. Kelebihan jumlah sel Azot juga bakal memungkinkan terjadinya mutasi gen ke arah yang lebih berbahaya. Penelitian ini masih dikembangkan hingga sekarang. Jika berhasil, bukan nggak mungkin rata-rata hidup manusia naik pesat. Tertarik punya hidup abadi, Guys?