Pernyataan di atas benar dan nggak mengada-ada lho Guys. Menurut laporan Credit Suisse, orang kaya di dunia semakin bertambah kaya. Satu persen dari mereka ternyata mewakili 48% dari semua kekayaan di dunia. Hal tersebut bukannya nggak berdampak apapun, takutnya jika keadaannya masih tetap seperti ini, dikhawatirkan akan menimbulkan krisis ekonomi.

Berdasarkan laporan dari surat kabar The Guardian, setidaknya harus memiliki minimal sekitar Rp 44,5 juta, baru bisa dikategorikan orang kaya. Sebanyak 10% dari orang yang paling kaya di dunia, punya minimal Rp 938 juta. Sedangkan 1% orang kaya memiliki minimal Rp 9,7 miliar.

Jika semua kekayaan tersebut digabung, maka sekitar setengah penduduk bumi hanya memiliki kurang dari sepersen kekayaan di seluruh dunia. 10% orang kaya diperhitungkan mampu menguasai 87% kekayaan dunia.

Sebuah penelitian mencatat jika total kekayaan dunia saat ini mencapai Rp 3,2 juta triliun. Jauh meningkat dari beberapa tahun sebelumnya yaitu sekitar Rp 1,4 juta triliun.

Penelian yang serupa juga dilakukan oleh sebuah lembaga antikemiskinan Oxfam. Hasil penelitian tersebut mengatakan jika jumlah kekayaan dari 85 orang terkaya dunia sekitar Rp 19 ribu triliun. Sedangkan total populasi orang miskin saat ini adalah sekitar 3,5 miliar orang.

Bisa disimpulkan jika kesenjangan antara si miskin dan kaya hari ini benar-benar udah terlalu ekstrim. Jika keadaanya masih seperti ini, maka bisa dipastikan akan semakin tinggi nilai kesenjangan tersebut.