Beberapa tahun terakhir ini dunia eSports emang diminati oleh berbagai kalangan, gak terkecuali pemain sepak bola profesional. Bahkan, sebagian dari mereka sampai membentuk tim eSports sendiri demi ikut bersaing di dunia yang kini makin menjanjikan.

banner-ads

Sebut aja Mesut Ozil dengan M10 eSports dan rekan satu timnya Bernd Leno, serta Antoine Griezmann yang punya tim masing-masing. Berbagai game kompetitif dijalankan oleh mereka mulai dari game sepak bola FIFA sampai ke Counter Strike: Global Offense.

Gak cuma bikin tim eSports, ternyata ada beberapa pemain yang juga aktif sebagai streamer di platform Twitch Bro. Beberapa pemain top Eropa ini rutin main di sela-sela kesibukannya sebagai seorang pemain profesional dengan bayaran tinggi.

Mesut Ozil

Gelandang serang milik Arsenal ini sering jadi sorotan karena kini lebih sering mengisi bangku cadangan daripada bermain sebagai starter. Ozil mulai mencuri perhatian ketika ikut terjun ke dunia streaming pada tahun 2018 lalu. Pemain keturunan Jerman-Turki ini adalah spesialis game Fortnite.

Bahkan saat masa jeda Premier League beberapa waktu lalu, Ozil jadi salah satu pemain bola yang paling aktif di platform streaming-nya. Kini akun Twitch milik pemain tersebut udah punya sekitar 169.000 follower.

Neymar

Pemain termahal di dunia ini mungkin adalah insan sepak bola Eropa yang paling serius menggeluti dunia streaming. Neymar yang lihai menggocek bola juga ternyata jago di berbagai game dengan genre First Person Shooter (FPS). Dirinya sering melakukan sesi live dengan memainkan game seperti CS: GO, Call Of Duty: Warzone, bahkan belum lama ini dirinya memainkan game yang lagi ngehits banget, Among Us.

Bahkan Neymar memilih untuk streaming sedang bermain game favoritnya dalam acara penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Lo bisa cek akun Neymar di twitch.tv yang kini udah punya sekitar 530.000 follower.

Sergio Aguero

Sama seperti Ozil, Aguero jadi lebih aktif streaming live di Twitch sejak jeda Premier League beberapa waktu lalu. Bahkan Mei 2020 yang lalu, Aguero mencatatkan diri sebagai streamer Twitch dengan pertumbuhan followers tertinggi. Soalnya, dirinya mendapatkan 821.166 follower baru pada bulan tersebut. Catatan ini mengalahkan banyak streamer Twitch terkenal lainnya seperti Summit1G dan juga Tfue.

Aguero yang kini punya lebih dari 2,4 juta follower di Twitch paling sering memainkan game FIFA dan CS:GO.