4 Aksi Pitch Invader Paling Nekat yang Pernah Terjadi

LAZONE.ID - Aksi mereka mengganggu jalannya pertandingan penting yang sedang berlangsung.

Belum lama ini, Serie-A dihebohkan dengan aksi seorang pitch invader yang sangat nekat. Orang tersebut terlihat masuk ke dalam lapangan dengan cara yang gak biasa, yaitu dengan terjun payung, Bro. Laga tersebut sempat terhenti dan Romelu Lukaku terpaksa harus menunda tendangan penalti yang akan dilakukannya.

Pitch Invader punya berbagai macam motif ketika melakukannya, bisa jadi dia sedang protes terhadap tim yang didukungnya, atau orang tersebut emang ngefans kepada salah satu pemain yang beraksi di atas lapangan.

Berikut ini aksi-aksi pitch invader paling nekat yang pernah terjadi belum lama ini.

 

Jerman vs Argentina (Final Piala Dunia Brasil 2014)

 

Pitch invader yang satu ini juga nekat menerobos lapangan di pertandingan super penting. Lucunya, orang tersebut nekat masuk dan merekam aksinya saat menerobos ke dalam lapangan. Dalam video yang gue lampirkan di atas lo bisa liat orang tersebut datang bersama temannya. Dirinya lalu meminta temannya untuk merekam aksinya tersebut dan mengunggahnya ke channel YouTube milik sang pitch invader. Ada-ada aja ya Bro orang yang pengen bikin konten…

 

Blackburn vs Burnley (Carabao Cup 2017)

Dalam pertandingan tersebut, Burnley berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 0-2. Pada gol pertama di menit ke-27, seorang pitch invader masuk ke lapangan yang niatnya ikut selebrasi. Tapi ketika dia mendekat, para pemain berusaha mengusirnya yang akhirnya dirinya terlibat cekcok dengan para pemain.

 

Kroasia vs Perancis (FInal Piala Dunia Russia 2018)

Final ajang sepak bola paling bergengsi di dunia ini ternyata gak luput dari aksi para pitch invader ini, Bro. Kali ini, yang melakukan penerobosan ke tengah lapangan adalah sebuah grup musik punk rock asal Rusia bernama Pussy Riot. Saat itu, semua personil dari band tersebut masuk ke lapangan dan terlihat berusaha melakukan tos dengan para pemain yang ada di lapangan. Pihak keamanan pun berhasil mengeluarkan mereka semua dari lapangan dan pertandingan tersebut dilanjutkan dengan kemenangan Perancis sebagai hasilnya.

 

Liverpool vs Chelsea (Final Piala Super Eropa 2019)

Aksi dari pitch invader yang satu ini, selain nekat juga merugikan tim yang dia dukung. Waktu itu Liverpool baru saja memenangkan pertandingan melawan Chelsea dalam ajang Piala Super Eropa. Seorang fans yang senang Liverpool juara ikut berlari masuk ke lapangan untuk ikut selebrasi. Sayangnya orang tersebut terpeleset dan mengenai kaki Adrian yang saat itu sedang jadi kiper pengganti. Akhirnya pergelangan kaki Adrian bengkak saat itu dan hampir aja melewatkan pertandingan selanjutnya.

Menurut lo sendiri, aksi pitch invader mana yang paling nekat? Atau ada aksi yang seharusnya gue masukin ke list  ini, Bro?