AC Milan emang klub yang sarat akan sejarah. Bahkan klub ini adalah pemegang trofi Liga Champions terbanyak kedua setelah Real Madrid dengan 7 gelar.

Tapi, nama AC Milan rasanya jarang banget diasosiasikan dengan pemain mahal. Bisa dibilang, klub ini hampir gak pernah jor-joran beli pemain.  Bahkan mereka sering memanfaatkan kontrak pemain yang habis dengan klub lamanya.

Tapi, mereka juga pernah menjual beberapa bintang dengan harga selangit pada masanya. Berikut ini adalah 4 pemain paling mahal yang pernah dijual oleh AC Milan.

Leonardo Bonucci - 35 juta eurobanner-ads


Tahun 2017 lalu Bonucci beralih ke Milan meskipun dan dianggap pembelot oleh para Juventini. Terlebih di San Siro, dirinya langsung dijadikan kapten. Tapi gak lama berselang bek tengah satu ini kembali ke Juventus dengan mahar sebesar 35 juta euro.

Thiago Silva - 42 juta euro


Jadi benteng kokoh pertahanan AC Milan selama bertahun-tahun, Thiago Silva pun diminati oleh klub kaya Prancis, PSG. Kebetulan saat itu AC Milan sedang krisis finansial dan mahar 42 juta euro yang dipatok Milan disanggupi oleh PSG. Thiago Silva mungkin sekarang bisa dianggap sebagai salah satu legenda klub asal Paris tersebut.

Andriy Shevchenko - 43,88 juta euro


Shevchenko bermain hebat selama tahun 2004 hingga akhirnya penyerang asal Ukraina ini menang Ballon d’Or untuk tahun tersebut. Hal ini juga yang bikin Chelsea rela menggelontorkan uang senilai 43,88 juta euro demi dirinya. Itu adalah jumlah yang sangat besar pada masanya.

Ricardo Kaka - 67 juta euro


Kaka adalah salah satu pemain yang merasakan trofi Ballon d’Or ketika berseragam Rossoneri. Kepindahan Kaka ke Real Madrid dengan nominal 67 juta euro saat itu gak kalah panas dengan kepindahan Cristiano Ronaldo di tahun yang sama. Selama beberapa tahun Kaka masuk ke dalam daftar 10 besar pemain termahal di dunia.

Siapa pemain AC Milan favorit lo, Bro?