Di selatan Jakarta, ada beberapa jalur sepeda yang biasanya ramai saat weekend. Pertama ada Alam Sutera yang dikenal dengan Alam Sutera Loop.banner-ads

Lokasinya ada di Jl Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara. Trek ini punya panjang 4 km dengan tingkat kesulitan rendah. Aspal yang mulus di sana memang bisa bikin sepeda melaju cepat.



Berikutnya ada Bintaro Loop yang berlokasi di Jl Boulevard Bintaro Jaya, Tangerang Selatan. Jalur yang cocok buat semua sepeda ini punya panjang total 12 km.

Selanjutnya ada The Mozia BSD yang biasanya ramai banget nih setiap weekend. Lokasinya ada di Lengkong Kulon, Pagedangan, Tangerang, dengan total panjang 3,4 km.

Tiga jalur tadi biasanya diramaikan oleh pesepeda Road Bike. Ban aspal bakal maksimal di tiga jalur tadi.

Tapi buat lo yang doyan blusukan atau bahkan rute ekstrem, ada JPG alias Jalur Pipa gas. Trek legendaris ini punya jalur ekstrim dengan total jarak sekitar 5 km.

Lo bisa mencari garis start di Jl. Jombang Astek No.42, Lengkong Gudang Tim., Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan.



Terakhir ada Cihuni Hill yang lokasinya nggak jauh dari JPG. Trek ini juga cocok untuk MTB. Cihuni Hill punya jalur total 4,2 km dengan tingkat kesulitan lebih menantang dari JPG.

Nah, buat lo yang hype dan mengaku sebagai bicycle enthusiast, lo wajib banget buat gabung ke hypecLAn. Gimana caranya? langsung aja klik di sini.---> link ke https://www.lazone.id/hypeclan/