Pada akhir musim lalu, Petr Cech mengumumkan dirinya pensiun dari dunia sepak bola. Pada bulan Juni lalu, gak lama setelah dirinya mengumumkan pensiun, Cech ditunjuk jadi direktur teknik di Chelsea.

banner-ads

Ternyata beberapa bulan kemudian, Cech mengejutkan banyak orang karena dirinya pindah cabang olahraga. Petr Cech sendiri beralih jadi pemain hoki es buat tim asal Inggris Guildford Phoenix.

Pemain sepak bola yang pindah cabang olahraga ketika pensiun sebenernya bukan fenomena yang aneh, Bro. Banyak pemain Eropa yang ketika pensiun, mereka memutuskan lanjut jadi atlet dengan pindah cabang olahraga. Seperti beberapa pemain ini, Bro.

 

Tim Wiese - Gulat

Tim Wiese adalah mantan salah satu kiper tim nasional Jerman. Dirinya mulai jadi pegulat pada 2014 lalu dalam sebuah live event di Munich, Jerman. Pada tahun tersebut, Tim Wiese bertarung dalam satu tim bersama pegulat WWE lainnya yaitu Sheamus dan Cesaro, lalu mengalahkan The Shining Stars dan Bo Dallas.

 

Paolo Maldini - Tenis

Lo semua pasti udah tau bahwa Paolo Maldini adalah salah satu bek terbaik di dunia sepanjang masa. Jiwa atletnya masih hidup ketika pensiun dan dirinya memutuskan untuk pindah ke olahraga tenis. Maldini pernah memainkan satu pertandingan profesional dalam karirnya, sayangnya saat itu dirinya dan Stefano Landonio dibantai dengan skor 6-1, 6-1 oleh Poland's Tomasz Bednarek dan Dutchman David Pel pada ajang Apria Tennis Cup di Milan pada 2017 lalu.

 

Santiago Canizares - Balap Rally

Mungkin nama Canizares terdengar asing buat lo, tapi Santiago Canizares adalah kiper legenda buat klub asal Spanyol, Valencia. Pada tahun 2010, dirinya pensiun dan ikut kejuaraan Rally di Spanish Rally Championship. Pada tahun 2016, Canizares mengalami kecelakaan di Sierra Morena Rally, namun berhasil keluar tanpa luka dan berkata bahwa kecelakaan tersebut seperti sebuah sliding tackle buatnya. Bada tahun 2017 dirinya meraih kemenangan pertamanya dengan finish di posisi pertama pada Rally de la Ceramica di Spanyol.

 

Michael Owen - Balap Kuda

Legenda Liverpool ini ternyata punya hobi yang unik di luar sepak bola, Bro. Hobi tersebut adalah berkuda. Bahkan dengan hobinya tersebut dirinya memutuskan buat jadi atlet di ajang balap kuda. Dirinya sering berlatih dengan pelatih profesional dan bahkan pernah ikut di dalam sebuah balapan amal. Meski belum pernah ikut kompetisi lagi, Owen masih membuka kesempatan dirinya untuk ikut berpartisipasi.

Kira-kira, bakal ada pemain bintang lain yang pindah cabang olahraga gak ya pas nanti pensiun. Bakal menarik kayaknya Bro kalau liat Ronaldo mungkin bakal jadi petinju, atau Messi jadi atlet kriket.