Mungkin pepatah “rumput tetangga terlihat lebih hijau” itu ada benernya juga, ya, makanya ada kejadian pindah ke lain hati :) Gak cuma di hubungan aja, di dunia olahraga juga ada aja yang pindah ke klub lain yang disebut-sebut sebagai rivalnya. Setelah belum lama ini Christiano Ronaldo yang ternyata resmi balikan sama Manchester United, ada beberapa nama lagi yang membelot ke klub lain.banner-ads

1. Raheem Sterling

Pemain penyerang ini pindah dari Liverpool ke Manchester City pada tahun 2015, di mana klub terbarunya ini harus bayar sebesar 44 juta Poundsterling. Semenjak Raheem Sterling gabung di The Citizens ini, ia berhasil nyumbang

1 gol, 1 assist, dan 8 kali ikutan di Liga Premier. Nah, menariknya, ada kabar yang bilang kalo setelah kontrak Raheem selesai tahun 2023, ia bakal cabut ke Barcelona, tapi Manchester City udah kasih harga yang harus dibayar buat transfer Raheem, yaitu senilai 80 juta Euro. Kalo beneran jadi nih, masih ada waktu buat Raheem Sterling nyabet gol lagi kali ya.

Baca Juga: 9 Selebrasi Unik Pembalap MotoGP Saat Meraih Kemenangan!





2. Steven Berghuis

Pemain kedua ini termasuk yang perpindahannya paling disorot di Liga Belanda. Steven Berghuis memilih ‘putus’ dari Feyenoord dan gabung sama Ajax Amsterdam dengan kontrak sampe 4 tahun mendatang. Setelah tau soal kepindahan ini, Fans Feyenoord garis keras yang sakit hati sama Berghuis pun langsung bakar jersinya. Semoga gak ganggu produktivitas Berghuis dan dia bisa buktiin skill-nya nanti di pertandingan mendatang, dimulai dari Liga Champions musim depan. 



3. Pedro Rodriguez

Pemain di klub AS Roma ini udah pelan-pelan ‘gak dianggep’ sama pelatihnya sendiri, dimulai dengan gak diundang ke kamp latihan pramusim tim bareng anggota klub lainnya. Makanya muncullah dugaan kalo Pedro bakal membelot ke klub rival sekota, SS Lazio. Yaaah, kita tunggu aja deh ya, gengs, setelah kontrak Pedro nanti. Seenggaknya, Pedro udah pernah berjasa buat Roma dengan mencetak 6 gol dan 7 assit dalam 40 pertandingan kompetitif.

4. Hakan Calhanoglu

Pemain asal Turki ini resmi gabung di AC Milan dari Bayer Leverkusen pada tahun 2017, terus lanjut pindah lagi ke Inter Milan setelah kontraknya abis di 30 Juni 2021 kemarin. Di klub yang baru, Hakan emang dapet royalti yang lebih gede dan kemungkinan akan gantiin Christine Eriksen kalo dirinya gak bisa lagi lanjut karena masalah kesehatan.



5. Marc Klok

Anak Persija sama Persib mungkin tau ya, soal perpindahan yang juga kontroversial ini. Pemain gelandang Tim Nasional, Marc Klok resmi pindah ke Persib Bandung tanggal 23 Juni 2021 dengan free transfer dan dikontrak selama 4 tahun. Buat Marc, pindah klub itu hal yang wajar dan ia lebih memperhatikan prestasinya ke depannya. Ia berhasil buktiin dengan dapetin penghargaan pemain terbaik Piala Menpora 2021. 

Gak ada yang salah dengan melanjutkan karir di tempat lain sih, yang penting menyelesaikan di tempat lama dengan baik, jadi gak ada tuh, cerita belom move on. Lagian kalo ada kesempatan, kenapa nggak kan? :p