Kelihatannya, Manchester United bukan satu-satunya klub yang sedang bermasalah di Liga Inggris saat ini. Ada Arsenal juga yang keliatan gak karuan di atas lapangan dan bikin para penggemarnya gerah bukan main. Akhir pekan lalu, Arsenal gagal meraih poin bahkan setelah memimpin pertandingan dengan dua gol terlebih dahulu. Pertandingan melawan Crystal Palace tersebut berakhir dengan skor 2-2.

banner-ads

Dari pertandingan tersebut, para penggemar mulai melihat ada masalah jelas yang terjadi di dalam klub kesayangan mereka.

 

Xhaka “takut” menyentuh bola.

 

Legenda Arsenal, Ian Wright menilai bahwa Granit Xhaka seperti takut menyentuh bola dan memilih bersembunyi agar tidak mendapat operan dari rekan-rekan satu timnya. Xhaka pun udah dianggap gak layak main sejak beberapa pertandingan yang lalu. Parahnya nih Bro, ketika dirinya ditarik keluar pada pertandingan ini, Xhaka menunjukkan gestur provokatif kepada tribun penggemar Arsenal dan melemparkan jersey yang ia pakai ke lantai.

Ini juga nunjukin bahwa adanya hubungan tidak baik antara pemain dan penggemar.

 

Ozil hampir gak pernah dilirik buat skuat utama.

Hal ini bener-bener mengganggu para penggemar. Ozil yang dinilai masih punya skill yang mumpuni dianggap masih layak main. Sayangnya Unai Emery hampir gak pernah meliriknya untuk bermain sebagai starting. Nicolas Pepe yang memecahkan rekor pembelian klub pun masih belum bisa menunjukkan kontribusi yang sebanding dengan harganya. Pengamat bahkan menilai bahwa hal tersebut menunjukkan adanya hubungan yang tidak baik antara pelatih dan pemain. Bahkan kemungkinan tidak dimainkannya Ozil karena adanya masalah pribadi antara Emery dan Ozil.

Minimnya peluang saat pertandingan melawan Crystal Palace emang nunjukin krisis kreativitas di lini serang Arsenal. Kurangnya saluran bola yang baik dari gelandang juga diduga menjadi penyebab performa Arsenal musim ini terlihat angin-anginan. Nicolas Pepe juga belum mampu meningkatkan kualitas serangan tim asal London utara ini.

Buat lo yang fans Arsenal nih, menurut lo sendiri apa sih masalah yang sebenarnya dihadapi oleh Arsenal sekarang?