Arsenal menjadi salah satu tim paling aktif di bursa transfer kali ini setelah sebelumnya juga berhasil mendaratkan Nicolas Pepe. Di deadline day, Arsenal bahkan masih mendaratkan dua pemain.banner-ads

Ada dua defender yang didaratkan, mereka adalah Kieran Tierney yang disebut-sebut Virgil Van Dijk bakal bersinar, sementara satu lagi adalah David Luiz.



Khusus Luiz, ini menjadi transfer menarik. Luiz adalah penggawa tim London lainnya, Chelsea yang mendadak menyeberang dan jadi pengkhianat ke Arsenal yang juga sama-sama tim London.

Apa penyebabnya sehingga Luiz mau cabut? Padahal David Luiz mendapatkan perpanjangan kontrak dua tahun di Stamford Bridge.

Ditenggarai, David Luiz tak masuk skuat arahan manajer baru Chelsea, Frank Lampard. Pemain Brasil ini pun memilih hengkang setelah dinego pribadi oleh Unai Emery, arsitek Arsenal.



Alasan klise eks penggawa Paris Saint-Germain ini hanyalah tantangan baru dan menyebut episodenya di Chelsea sudah habis.

Tapi dipecaya media-media Inggris bahwa alasan sebenarnya adalah dirinya dicoret oleh Lampard di skuat Roman Abramovich.

David Luiz dibeli Arsenal di deadline transfer hanya 8 juta poundsterling.