Sergio Aguero, dibeli pada tahun 2011 oleh Manchester City seharga 35 juta pounds dari Atletico Madrid. Momen paling dikenang penggemar Liga Inggris atas penyerang mematikan dari Argentina ini mungkin adalah ketika dirinya mencetak gol penentu juara pada tahun 2012. 

banner-ads

Pada saat itu, City sedang melawan Queens Park Rangers dan hanya terpaut selisih gol dengan Manchester United. Aguero yang mencetak gol di injury time dan pertandingan terakhir liga berhasil membuat banyak orang terkejut karena para penggemar Manchester United udah selebrasi hanya beberapa menit sebelum gol tersebut tercipta.

Sejak saat itu, dirinya jadi salah satu pemain dengan kontribusi paling tinggi buat Manchester City. Akhir pekan lalu, Aguero mencetak hattrick saat mengalahkan Aston Villa dengan skor 1-6. Setelahnya, Aguero mencetak 2 gol saat seri melawan Crystal Palace di Etihan Stadium.

Sepanjang karirnya bersama sisi biru kota Manchester, Aguero udah mencetak 250 gol dari total 359 penampilannya di semua kompetisi. Dari jumlah gol tersebut, 179 di antaranya dicetak di kompetisi tertinggi Liga Inggris.

Bahkan, dengan catatan tersebut Aguero melebihi catatan Thierry Henry pemain non Inggris yang jadi pencetak gol terbanyak di era Premier League. Rekor tersebut diraih Aguero dalam jumlah pertandingan yang lebih sedikit dari Henry.

Ini menunjukkan dan mengukuhkan status Aguero sebagai salah satu penyerang paling mematikan yang pernah bermain di Liga Inggris. Ini juga menempatkannya sebagai pencetak gol ke-4 terbanyak Liga Inggris di belakang Andrew Cole(187 gol), Wayne Rooney(208 gol), dan Alan Shearer (260 gol).

Kerennya, dalam pertandingan melawan Aston Villa yang lalu, Aguero mencetak dua rekor sekaligus. Selain jadi pemain non Inggris dengan gol terbanyak di Premier League, Aguero juga mengalahkan rekor pemain dengan hattrick terbanyak di Liga Inggris mengalahkan sang pemegang rekor top skor, Alan Shearer.

Jadi, menurut lo apakah Aguero udah pantas disebut sebagai salah satu legenda Liga Inggris?