Alex Rins akhirnya kembali ke podium MotoGP untuk pertama kalinya dalam 12 balapan. Ia mengambil posisi kedua di GP Inggris.banner-ads

Rins membuat kemajuan di putaran awal hingga terlibat pertempuran panjang dengan rekan setimnya Joan Mir dan pembalap Ducati Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Rider Spanyol itu berhasil lolos dan menempati posisi keempat. Ia lantas berada di posisi podium saat menggulung kedua bersaudara Espargaro.

Baca Juga: Musim Buruk Alex Rins Penuh Drama



Rins melewati Pol Espargaro untuk posisi ketiga, sebelum Aleix melakukan kesalahan di tikungan lima yang membuat pembalap Suzuki itu lolos untuk podium kedua.



Rins tidak dapat berbuat apa-apa untuk pemenang balapan Fabio Quartararo. Posisinya terlalu jauh buat menyusul rider Yamaha itu.

"Ya saya sangat senang untuk posisi kedua ini. Saya memeriksa klasemen dan ternyata bagian pertama kejuaraan, kami mendapat banyak nilai nol, banyak crash," kata Rins.

"Tapi ya, akhirnya saya mengatakan kami memiliki level, kami memiliki kecepatan dan sekarang kami finis lagi di puncak."

Podium Rins bisa menjadi katalis untuk beberapa balapan terakhir yang jauh lebih baik. Setelah balapan di Sirkuit Silverstone, mereka juga bakal melanjutkan lawatan di Aragon, sirkuit di mana ia mengamankan kemenangan pada 2020.

"Saya pikir kami bisa melanjutkan momentum, tetapi itu tidak mudah karena pesaing kami sangat kuat. Ada Yamaha, Ducati, Aprilia, dan Honda yang cukup kuat. Jadi mari kita lihat apakah kami bisa melanjutkan performa ini,” ungkapnya.