Sekarang nggak cuma Honda, Yamaha juga lagi ada di masa krisis. Tapi setidaknya, Yamaha punya keoptimisan yang besar buat musim depan bisa comeback.

banner-ads

Soalnya kontrak resmi disodorkan ke Alex Rins. Musim depan, rider Honda itu bakal membalap dengan motor Yamaha. Menggantikan Morbidelli yang kontraknya berakhir pada akhir musim ini, Alex akan berdampingan dengan Fabio Quartararo.

"Kami gembira Alex bergabung dengan Yamaha dan kami menyambutnya dengan hangat ke dalam bagian dari tim Yamaha MotoGP," ucap Bos Yamaha, Lin Jarvis.

Baca Juga: Akhirnya Alex Rins Naik Podium

Harapan tinggi dikasih Yamaha buat Alex Rins. Mereka menilai pembalap satu ini punya determinasi tinggi.

"Kami berharap Alex bisa jadi aset yang luar biasa. Dia punya pengalaman yang besar sebagai pembalap MotoGP dan sudah dikenal dengan bakat alami yang dimiliki plus statusnya sebagai pemenang sejumlah seri MotoGP."

"Dia sudah punya pengalaman dengan dua pabrikan MotoGP lainnya dan pernah menunggangi motor yang memiliki karakter yang serupa dengan YZR-M1, yang bakal membuatnya bisa beradaptasi lebih cepat dengan motor kami. Kemenangan di Amerika di awal tahun ini menunjukkan kecepatan, rasa lapar, dan determinasi untuk sukses," kata Lin Jarvis.

Sekarang, Alex Rins memang lagi masa penyembuhan dari cedera yang dia derita di Mugello. Rider ini juga absen di dua seri, yaitu Jerman dan Belanda.

Tapi Yamaha yakin Alex Rins bakal sembuh cepat. Lebih dari itu, mereka juga yakin Alex Rins bisa 100 persen musim depan.

"Kami percaya diri bahwa dia akan sudah benar-benar pulih untuk musim 2024. Kami benar-benar menantikan bekerja dengan dirinya dan percaya bahwa dia akan berkolaborasi dengan baik bersama Fabio untuk menghasilkan performa bagus dari motor Yamaha," ungkap Lin Jarvis.

Berita kepindahan Alex ke Yamaha mendapat sambutan yang positif dari para fans. Mereka pun berharap Alex bisa mengulang kesuksesannya seperti saat masih bersama Suzuki.

Untuk update seputar motoGP 2023 follow akun sosial media Bold Riders!