Alex Marquez meraih hasil kurang memuaskan di MotoGP Amerika. Rider Gresini Racing itu meraih pole position tapi momentum bagus itu tak berlanjut.

banner-ads


Foto : istimewa

Saat balapan Alex Marquez mengalami gangguan karena blunder yang dibuat Jorge Martin. Insiden dengan Martin menyebabkan robekan vastus lateralis di paha kiri Marquez serta cedera ligamen.

Baca Juga: Alex Marquez Diduga Keracunan Sebelum Crash

Dalam kejadian itu, kaki Marquez terjepit di antara kedua motor. Dia terseret dari lintasan hingga dinding pembatas.

Pembalap yang didukung oleh Bold Riders itu pun kemudian menyimpan harapan besar untuk balapan di Jerez. Apalagi, balapan itu berlangsung di kandangnya sendiri.

"Kami akan segera tiba di sebuah lintasan yang spesial dengan atmosfer yang luar biasa," ujar Alex Marquez.


Foto : istimewa

Meski demikian, Alex Marquez menyebut Jerez bukanlah sirkuit favoritnya. Menurutnya Jerez punya sihir yang berbeda.

"Ini bukan salah satu lintasan favorit saya, meskipun saya menyukainya. Saya ingin menebus hasil mengecewakan di Austin," ungkapnya.

Alex Marquez memiliki satu kemenangan di Sirkuit Jerez saat masih berkompetisi di kelas Moto2 pada musim 2017. Kabar baiknya juga, ia bisa tampil maksimal setelah berjuang dengan cedera kaki.

"Dari segi kebugaran saya merasa jauh lebih baik, saya bekerja dengan fisioterapis saya agar bisa berada dalam kondisi prima. Saya tidak sabar untuk kembali menunggangi Desmosedici," tegasnya.

Untuk informasi update seputar Gresini Racing dan motoGP 2023 follow akun sosial media Bold Riders!