Alex Marquez telah mengklaim kemenangan di MotoGP Virtual Race perdana. Ia berhasil mengalahkan Francesco Bagnaia.banner-ads

Balapan digital pembuka itu digelar untuk mengisi kekosongan aktivitas MotoGP yang disebabkan oleh pandemi corona. 


Total ada sepuluh rider yang ikut dalam balapan enam putaran di Mugello. Fabio Quartararo meraih posisi terdepan dalam balapan virtual itu, setelah lima menit menjalani kualifikasi.



Meskipun berada di depan, Quartararo mengawali dengan buruk. Ia terjatuh setelah terlibat crash dengan Maverick Vinales di tikungan pertama. Insiden itu membuat Alex Marquez dan Bagnaia melesat ke depan dikejar oleh Marc Marquez.

Pada lap keempat, pembalap Repsol Honda, Alex Marquez punya keunggulan satu detik atas Bagnaia. Kemudian, tekanan terus diberikan Bagnaia selama sisa putaran.

Tanpa kesalahan, Alex Marquez pun jadi juara di balapan tersebut, disusul Bagnaia. Sementara Vinales yang bisa cepat kembali mengambil tempat ketiga untuk Monster Yamaha. Quartararo menghasilkan lap tercepat pada putaran terakhir untuk mengisi posisi keempat. Sedangkan, Marc Marquez yang gagal dalam pertarungan podium berada di tempat kelima.

Duo Suzuki Alex Rins dan Joan Mir berada di bawahnya. Lebih jauh ke belakang Miguel Oliveira yang balapan dengan KTM menempati posisi kedelapan, sementara rekan setimnya Iker Lecuona dan Aleix Espargaro dari Aprilia sama-sama finishers yang tidak terklasifikasi.

Berikut hasilnya:

1. Alex Marquez, 6 Laps, 10m 38.643s

2. Francesco Bagnaia, +7.093s

3. Maverick Vinales, +8.496s

4. Fabio Quartararo, +9.968s

5. Marc Marquez, +14.416s

6. Alex Rins, +19.548s

7. Joan Mir, +23.247s

8. Miguel Oliveira, +29.702s

9. Iker Lecuona, NC

10. Aleix Espargaro, NC