Setelah memenangkan gelar Moto3 2014, Alex Marquez naik ke Moto2 bersama Marc VDS di mana ia menghabiskan lima musim. Dua tahun lebih lama dari rekan rookie MotoGP Iker Lecuona dan Brad Binder.banner-ads

Meskipun dia mencetak poin di semua balapan musim ini dan telah dua kali memecahkan delapan besar, Alex Marquez belum menonjol.

"Secara kualifikasi kami banyak berjuang. Memang benar bahwa dalam balapan, kami memiliki kecepatan yang sangat bagus, tetapi dalam kualifikasi kami berjuang. Saya tidak mendapatkan waktu di tempat yang tepat. Saya mencoba mengulur waktu dengan gaya Moto2 dan inilah MotoGP. Ini cara yang berbeda, saya perlu mengambil lebih banyak keuntungan dari ban belakang baru," ungkapnya.



Menurutnya, mungkin Honda bukan motor terbaik karena ada masalah dengan ban baru Michelin. Tapi selain itu, ia juga mengaku harus mengubah gaya balapnya.

“Tapi selain itu, ada juga hal-hal yang perlu saya ubah dari gaya balap saya untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan dari ban baru," tekannya.

Marquez menandai hasil terbaiknya musim ini di tempat ketujuh di GP Emilia Romagna. Meskipun kemudian ia mengakui itu tidak nyata karena tingkat atrisi.

Tapi Cal Crutchlow dari LCR yang kembali beraksi akhir pekan ini setelah absen di kedua balapan Misano karena cedera, melontarkan pujian pada Alex Marquez. Ia menyebut penampilannya benar-benar luar biasa.

"Dia balapan fantastis, balapan yang benar-benar hebat dan itu bagus untuk dilihat," kata Crutchlow.