Honda membuat keputusan untuk memindahkan Alex Marquez ke LCR. Langkah itu diambil di tengah-tengah musim MotoGP 2020.banner-ads

Tetapi Marquez tidak pernah merasa langkah itu terburu-buru. Setelah awal yang sulit di tahun 2020, Marquez tampil kuat di paruh kedua dan mencetak satu-satunya podium buat Honda di Grand Prix Prancis dan Aragon.

"Tidak, saya tidak berpikir saya akan mulai dari nol. Saya akan memiliki teknisi, yang memiliki banyak pengalaman, dan semua orang di Honda berbicara sangat baik tentang dia," ungkapnya.



"Juga, dari sisi data yang datang adalah David Garcia, teknisi saya di Moto2. Jadi, saya sudah mengenalnya dengan sangat baik dan dia juga bisa membantu."

Alex Marquez mengaku mengenal semua orang di Honda. Terlebih ia juga sudah berjumpa dengan teknisinya di Portimao.

"Semuanya tampak seperti bisa berubah sangat bagus, dan saya berharap bisa berada dalam tim di mana mungkin semuanya sedikit lebih baik tenang dan tekanannya juga lebih tenang," tuturnya.

"Jadi, saya pikir itu bisa membantu saya untuk mengambil pengalaman dan terus bekerja seperti yang kami lakukan di paruh kedua musim ini."