Alex Marquez mengatakan musim MotoGP kedua Joan Mir adalah contoh yang sangat baik. Ia pun berharap bisa mengikuti jejak rider Suzuki itu.banner-ads

Joan Mir berada dalam keunggulan 37 poin di klasemen. Ia juga baru meraih kemenangan perdana di GP Valencia pekan lalu.

Alex Marquez mengalami kesulitan tampil dengan RC213V di awal musim. Tetapi terobosan dengan motornya setelah tes GP San Marino mengirimnya ke podium back-to-back di Le Mans dan Aragon.

"Yah, dia melakukan langkah yang sangat bagus, juga Suzuki," kata Marquez.

“Jika melihat kejuaraannya, jelas motor Suzuki sangat komplit. Dia pintar mengambil kesempatan itu di tahun yang aneh ini, dengan lebih sedikit balapan, hanya balapan Eropa, dengan cedera Marc Marquez."



Marquez tersingkir dari GP Valencia pada tahap terakhir setelah dilewati oleh pembalap Ducati Andrea Dovizioso saat memasuki tikungan pertama. Ia lantas mengalami crash.

Hal ini memungkinkan Brad Binder dari KTM mencuri keunggulan sembilan poin di klasemen dalam pertempuran mereka untuk mendapatkan penghargaan rookie of the year.

Meskipun Marquez mengakui bahwa tujuannya adalah untuk finis sebagai rookie teratas pada tahun 2020, kecelakaan itu adalah balapan keduanya berturut-turut membuatnya semakin kesal.

“Bagi saya, ini lebih buruk karena ini adalah tanpa poin kedua kali berturut-turut dan kami kehilangan banyak peluang untuk menangkap poin di Aragon dan juga di sini,” kata Marquez.