Alex Rins berada di tempat tertinggi dalam kariernya setelah menang untuk pertama di MotoGP 2019. Pembalap Spanyol itu menyamai prestasi Maverick Vinales di 2016 untuk mengamankan tempat keempat dalam kejuaraan dunia MotoGP dengan Suzuki.banner-ads

Rins juga menyamai tempat keempat John Hopkins pada 2007, untuk meraih hasil terbaik buat pabrikan Hamamatsu di era modern MotoGP.

Rins menghasilkan dua momen menonjol tahun ini dengan kemenangan kelas perdananya. Pertama, ia mengalahkan Valentino Rossi di Grand Prix Amerika Serikat dan yang kedua di Grand Prix Inggris ketika berduel dengan Marc Marquez.



Rins disebut-sebut sebagai penantang gelar dunia saat naik ke posisi dua dalam klasemen. Tetapi tabrakan beruntun di Assen dan Sachsenring mengurangi peluangnya.

“Saya akan mengatakan, 8,5 dari nilai 10. Karena saya jatuh tiga kali, dan saya tidak bisa mengumpulkan musim yang sempurna," kata Rins.

“Saya mengharapkan hasil yang baik dan mendapatkan kemenangan pertama saya setelah musim 2018 yang kuat. Pada akhirnya kami berhasil meraih dua kemenangan penting, yang di Austin adalah kemenangan pertama saya di kelas premier."