Para rider MotoGP bakal dibuat berjuang keras karena ketatnya ajang uji coba. Semua bakal dimulai di Sirkuit Losail.banner-ads

"Pra musim ini akan sangat aneh karena hanya satu lintasan, lima hari dan kemudian dua balapan di lintasan yang sama, kami akan seperti orang gila pada balapan kedua di Qatar! Begitu banyak lap, terlalu banyak lap di lintasan itu," kata Alex Marquez.

Pembalap Spanyol itu berbicara setelah peluncuran online livery baru LCR Honda. Mantan juara dunia Moto3 dan Moto2 itu beralih ke tim Lucio Cecchinello setelah musim rookie di Repsol Honda.



Alex diharapkan menghabiskan tahun 2020 dengan mempelajari kelas utama di bawah bayang-bayang kakak laki-laki dan juara bertahan Marc Marquez. Ia pun berbicara banyak di paruh kedua dengan naik podium dua kali.

"Dengan cedera Marc, di satu bagian musim itu sulit dan semua tekanan ada pada saya dan Taka Nakagami untuk mengembangkan motor dan mencoba bagian baru," katanya.

“Saat itu, sejujurnya saya tidak merasa siap untuk berada di posisi itu. Tapi sekarang saya merasa lebih siap dan saya bisa membuat peran itu."