Gelandang Spanyol dan pemenang Ballon d'Or Alexia Putellas absen di Kejuaraan Sepakbola Eropa Wanita. Ligamen anteriornya robek saat latihan, kata federasi sepak bola Spanyol (RFEF).


Foto : istimewa

Putellas, yang juga dinobatkan sebagai Pemain Wanita Terbaik FIFA 2021, berada di jantung tim wanita Barcelona yang memenangkan liga Spanyol dan menjadi runner-up di Liga Champions.

Dia adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan 11 gol sementara dia juga menyesaikan liga dengan 18 gol.

Di tingkat internasional, Alexia Putellas memenangkan UEFA bersama Spanyol pada 2010 dan 2011. Ia melakukan debut internasional seniornya pada 2013. Ia telah mewakili Spanyol di Piala Dunia Wanita FIFA pada 2015 dan 2019 dan Kejuaraan Euro di 2013 dan 2017.


Foto : istimewa

Pencapaian paling signifikan Putellas di sepak bola wanita internasional bisa dibilang datang selama Piala SheBelieves 2020. Gelandang serang 173 cm itu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Turnamen saat Spanyol menjadi runner-up di belakang tuan rumah Amerika Serikat.

Ia menjadi kapten tim Barcelona untuk pertama kalinya pada tahun 2017. Saat ini, Alexia Putellas memegang rekor penampilan terbanyak untuk tim nasional wanita Spanyol.

Selanjutnya, dia berada di urutan keempat dalam daftar penampilan sepanjang masa untuk Barcelona. Ia adalah pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa Barcelona di belakang rekan setimnya, Jennifer Hermoso.

Baca Juga: Alisha Bidadari Cantik Lapangan Hijau

banner-ads