Jonelle Filigno-Hopkins sang legenda sepakbola Kanada. Ia pensiun pada 2015, setelah menyelesaikan bab terakhir dari karier cemerlangnya.

banner-ads


Foto : istimewa

Filigno-Hopkins mendapat penghargaan tertinggi. Upacara untuk menghormati pensiunnya, pelantikan ke Hall of Fame Kanada, hingga pelantikan ke Hall of Fame Atletik Rutgers 2020. Penghargaan membuka kembali kariernya, membawa kenangan yang membentang sepanjang perjalanannya.

Baca Juga: Alisha Bidadari Cantik Lapangan Hijau


Foto : istimewa

17 gol kemenangannya memuncaki daftar rekor di Rutgers. Dia juga berdiri di urutan kelima dengan 33 gol dan 79 poin, serta keenam dengan 187 shooting. Dia berada di urutan pertama dengan 15 gol dalam satu tahun.


Foto : istimewa

Prestasinya panjang, apalagi mengklaim status First Team All-Big East pada 2012 setelah membukukan 15 gol, lima assist, tujuh pemenang pertandingan.

Pada tahun 2013, Filigno-Hopkins dinobatkan sebagai kandidat untuk MAC Herman Trophy, penghargaan paling bergengsi dalam sepak bola di sana. Selain itu, ia melanjutkan untuk bermain secara profesional di National Women's Soccer League untuk Sky Blue FC, yang sekarang dikenal sebagai Gotham FC.

Filigno-Hopkins bersama tim nasional Kanada meraih penghargaan tertinggi setelah meraih medali perunggu di Olimpiade London 2012. Mereka mencetak kemenangan dalam pertandingan di perempat final melawan Inggris. Dia juga membawa timnya juara CONCACAF 2010.