Tahun 2020 lalu sepak bola, dan sepertinya emang semua hal di dunia ini mengalami penundaan yang sangat panjang karena pandemi. Namun untungnya beberapa bulan mendekati akhir tahun, banyak kompetisi yang berani untuk memulai kembali pertandingan yang ada meski harus berjalan tanpa penonton.

Tapi sepertinya Premier League terancam bakal kembali tertunda setelah beberapa tim mengalami ‘outbreak’ di antara para pemain dan staf utama mereka.

Salah satu tim yang kasusnya paling mengkhawatirkan adalah Aston Villa. Jack Grealish cs saat ini ketinggalan beberapa match dari tim lainnya akibat penundaan demi penundaan.banner-ads


Mereka juga sampai harus membatalkan latihan demi keamanan para pemain dan staf yang bertugas.

Itu semua karena fasilitas latihan mereka, Bodymoor Heath harus ditutup setelah outbreak yang terjadi di internal tim.

Beberapa tim lainnya yang melakukan penundaan akibat pemain atau staf terdeteksi positif corona adalah Manchester City, Fulham, dan Newcastle. Penundaan akibat covid-19 ini juga bikin ketiga klub tersebut punya jumlah pertandingan yang lebih sedikit dibandingkan klub lainnya saat ini.

Bahkan rumornya perwakilan medis beberapa klub berencana menemui pihak FA untuk mendiskusikan kemungkinan mengusung kembali penundaan liga.  Hal tersebut tentu bakal jadi berat buat sebagian besar tim, terlebih fans yang beberapa bulan lalu udah mulai senang karena kembali berjalannya kompetisi sepak bola favorit mereka.

Menurut lo sendiri Bro, apakah Premier League harus kembali ditunda dengan keadaan seperti saat ini?