Arsenal kalang kabut di papan bawah klasemen Premier League 2020/2021. Hingga gameweek ke-11 mereka terjerembab di posisi 15 klasemen sementara dan terancam masuk zona degradasi kalau tidak segera berbenah. Puncak buruknya performa Aubameyang cs adalah saat North London Derby melawan Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu. Arsenal mengakhiri pertandingan dengan kekalahan 2-0 dan tidak mencetak satupun peluang gol.

Serangan Arsenal tampak tidak efektif, umpan-umpan silang yang dilakukan gagal disambut dengan baik oleh penyerang untuk dikonversi menjadi sebuah gol.

Ada sesuatu yang salah dengan Arsenal. Mikel Arteta sebagai pelatih pun terlihat bingung menentukan formasi mana yang pas untuk diterapkan terhadap pasukan asuhannya.

Beberapa pengamat bilang bahwa mereka membutuhkan sosok Ozil!banner-ads


Seperti yang lo tau, nasib Ozil di Arsenal mirip dengan Gareth Bale di Real Madrid. Dirinya dibuang begitu saja oleh klub mereka tanpa diberi kepastian bermain atau pindah di bursa transfer. Mungkin Bale udah bisa sedikit bernafas lega karena sekarang kembali ke Tottenham Hotspur walau dengan status pinjaman, tapi Ozil hingga kini masih harus menerima nasibnya diasingkan oleh klub.

Padahal Ozil punya kontribusi yang besar terhadap permainan Arsenal. Ozil terkenal memiliki visi bermain yang sangat luas. Umpan-umpan terobosannya seringkali berbuah peluang untuk pemain lain, bahkan berujung terciptanya gol.

Ozil juga gak jarang jadi penentu kemenangan dengan mencetak gol dari open play maupun eksekusi bola mati.

Karakter pemain seperti Ozil ini benar-benar dibutuhkan oleh Arsenal yang kini minim kreativitas dalam serangan. Buktinya adalah dalam pertandingan melawan Tottenham beberapa waktu lalu. Arsenal terlihat benar-benar kewalahan dalam melakukan serangan. Sebagai hasilnya, Tottenham mampu melakukan serangan balik yang efektif untuk menghasilkan gol.


Sayangnya dengan situasi yang terjadi saat ini, peluang Ozil untuk kembali masuk skuad utama Arsenal sangat minim. Bahkan kabarnya Arsenal siap melepas Ozil ke klub semenjana sekedar demi menyisihkannya dari tim.

Menurut lo sendiri, apakah Ozil bakal mampu memperbaiki permainan Arsenal jika dirinya diberi kesempatan untuk main di dalam skuad utama?