Casey Stoner melelang satu set pakaian balap MotoGP yang ia pakai saat menangkan Grand Prix Aragon 2010. Hasil penjualannya untuk membantu mengumpulkan dana bagi krisis kebakaran hutan Australia.banner-ads

Sebelumnya, Jack Miller juga melakukan hal serupa. Ia mendapat senilai $ 18.000 dari lelang helm 2018.

Stoner bergabung dengan rekannya sesama pembalap Australia dengan menawarkan satu set kulit yang pernah dipakainya untuk memenangkan perlombaan. Stoner mengenakan kulit bermerek Ducati, ketika ia memenangkan Grand Prix Aragon.

"Sangat sulit menonton kebakaran hutan di rumah saat liburan di AS," kata Stoner.



“Saya sedih dengan semua nyawa yang terkena dampak dan dampak buruknya terhadap tanah kami dan hewan-hewannya. Menghabiskan banyak tahun-tahun muda saya di komunitas pedesaan, saya terhubung erat dengan tanah kami dan saya merasakan ini begitu mendalam."

“Karena itu, untuk pertama kalinya, saya ingin menyediakan salah satu dari baju balap Ducati pemenang saya untuk dilelang, untuk membantu mengumpulkan dana untuk upaya bantuan kebakaran hutan. Kami akan tetap kuat selama masa ini karena kami orang Australia dan itulah yang kami lakukan."

Baju balap akan menjadi set pertama yang dirilis ke publik dari koleksi pribadinya dengan sertifikat autentikasi keaslian dari Alpinestars. Semua hasil yang diperoleh dalam pelelangan akan diberikan kepada Dana Bantuan dan Pemulihan Bencana Palang Merah Australia.