Brad Binder tampil brilian buat KTM. Rider asal Afrika Selatan itu muncul pada 2020 dengan meraih kemenangan MotoGP pertama untuk KTM.banner-ads

Kerennya lagi, kemenangan itu diraih dalam balapan ketiganya. Mantan Juara Dunia Moto3 itu menguraikan bagaimana bisa menangani balapan.

"Jika benar-benar berpegang pada program, melakukan hal-hal dengan cara yang cara kerjanya diketahui, Anda akan selalu keluar dari sisi lain. Jadi saya benar-benar hanya mencoba untuk tetap pada program saya selama seminggu," ungkapnya.

Baca Juga: Desain Motor Sport KTM RC 250 dan RC 390 Bocor



"Berlatih sekeras yang saya bisa, tapi dengan jumlah yang tepat, jangan berlebihan juga. Saya memiliki hari yang sama, minggu yang sama, rutinitas yang sama. Dan ketika datang balapan, saya merasa siap."



Binder ingin menunjukkan bahwa MotoGP adalah olahraga tim. Bersama rekan-rekannya di KTM, mereka memainkan peran penting dalam membuat akhir pekan yang sukses.

“Saya memiliki kepercayaan yang sangat besar pada tim dan semua orang di sekitar saya dan KTM telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Saya percaya motor berada pada titik di mana kami bisa cukup kuat untuk bertarung setiap akhir pekan untuk podium atau menang," tuturnya.

"Seperti yang telah ditunjukkan Miguel dalam tiga balapan terakhir. Jadi, saya benar-benar percaya inilah saatnya untuk bekerja keras dan mencoba dan sampai di sana."

Ia sudah bersama KTM sejak di Moto3, Moto2 dan kini MotoGP. Menurutnya mereka selalu bisa menyelesaikan permasalahan bersama-sama.

"Hari-hari indah kita bersama-sama dan hari-hari buruk kita juga bersama-sama. Jadi itu satu hal yang harus saya katakan bahwa KTM luar biasa bahkan ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik. Mereka selalu ada dan mendukung saya 110 persen. Jadi ya, saya harus mengucapkan terima kasih kepada mereka untuk itu karena itu masa-masa sulit dalam karier saya secara keseluruhan jauh lebih baik," tuturnya.