MotoGP Mandalika bakal digelar pada 13 hingga 15 Oktober 2023. Baca beberapa fakta berikut sebelum nonton.

banner-ads

Sejak kemarin, beberapa rider sudah tiba di Indonesia. Mereka melakukan berbagai kegiatan, mulai dari melihat kondisi Sirkuit Mandalika, hingga ada yang ke Jakarta.

Tahun lalu beberapa rider mengikuti berbagai kegiatan di Ibu Kota, mulai dari bertemu dengan Presiden Joko Widodo hingga melakukan tour kota memakai berbagai motor sport.

Baca Juga: Pentingnya MotoGP Mandalika Buat Alex Marquez

Tapi beberapa fakta di bawah ini menjadi data penting sebelum balapan:

1. Peraih Podium


Foto : istimewa

Pada gelaran MotoGP Mandalika musim lalu, tiga pembalap mencatatkan namanya di podium. Mereka merupakan rider paling cepat sepanjang 20 putaran.

Dari ketiga pembalap itu adalah: Miguel Oliveira (Juara), Fabio Quartaaro (podium 2), Johann Zarco (podium 3).

2. Pemenang Top Speed


Foto : istimewa

Miguel Oliveira menjadi pemenang MotoGP Mandalika dengan catatan waktu 33 Menit 27,223 detik. Tapi bukan dia yang berhasil mencatatkan rekor top speed.

Melainkan sosok Marco Bezzecchi dari VR46 Racing, dengan 315,7 Km/jam. Kecepatan yang bisa saja tahun ini bisa tersusul, atau rekor itu masih bisa bertahan? Perlu dicatat juga, musim lalu MotoGP Mandalika digelar dalam kondisi lintasan basah.

3. Lap Tercepat


Foto : istimewa

Fabio Quartararo menjadi pembalap dengan lap tercepat di Sirkuit Mandalika. Pembalap Monster Yamaha itu menorehkan waktu 1 menit 31,0670 detik. Dia juga menorehkan Pole Position.

Sayang dalam jalannya balapan, Quartararo tak berhasil jadi yang tercepat. Ia masih belum bisa menandingi Oliveira.

4. Marc Marquez Debut Balapan


Foto : istimewa

Meski kali ini merupakan balap kedua MotoGP, tapi tahun lalu tak ada Marc Marquez. Rider Repsol Honda itu absen karena cedera.

Marquez tak bisa melakoni balapan setelah mengalami kecelakaan. Tentu saja ini menjadi spesial buat Marquez karena Sirkuit Mandalika juga disebut punya tempat spesial buat para pendukung Si Baby Alien.

Untuk informasi lebih update seputar MotoGP follow akun sosial media Bold Riders!