Sekarang bukan cuma supercar yang diproduksi Ferrari. Perusahaan yang bermarkas di Maranello itu juga bikin sepeda. Cuma produksinya eksklusif banget, 12 unit di dunia!banner-ads

Sepeda itu diberi nama SF01. Ferrari membuat sepeda itu untuk merayakan 120 tahun kelahiran Enzo Ferrari, pendiri dari brand ternama itu.

Terus apa hebatnya SF01? Sepeda ini punya bobot yang ringan banget, yaitu di bawah 1 kg, lebih tepatnya cuma 780 gram.



Frame karbonnya berbahan Countervail yang katanya bisa meredam 80 persen getaran di jalan. Jadi pesepedanya bisa dimanjakan dengan menunggangi sepeda yang nyaman.

SF01 memakai sadel Astute dari 3.000 karbon yang cuma punya berat 94 gram doang. Buat groupsetnya, sepeda ini mempercayakan ke Campagnolo Super Records EPS (50/34).

Untuk wheelset, SF01 dipasangkan velg karbon dari Fulcrum Speed 40C. Velg super ringan itu dibalut ban Pirelli P Zero yang bahannya pernah dipakai tim Formula 1 Scuderia Ferrari.



Sepeda ini dihargai USD 18.600, kalau dikonversi ke rupiah maka setara dengan Rp 269 juta (kurs Rp 14.447).

Sudah jelas lah kalau harganya bakal sangat mahal, apalagi Ferrari berkolaborasi dengan Bianchi untuk membuat sepeda ini. Buat yang doyan sama sepeda balap pasti sudah tidak ragu lagi kalau Bianchi punya kualitas oke.