Brompton memang punya harga mahal. Bukan cuma itu, Brompton dikenal karena keunikannya. Sepeda yang satu ini bisa dilipat dengan tiga kali proses dan begitu ringkas dan ringan.banner-ads

Tapi lo juga harus tahu, masih banyak sepeda lipat yang oke lainnya selain merek asal London, Inggris, ini. Simak ulasannya nih, bro!

1. Bike Friday



Sepeda yang satu ini adalah buatan Amerika. Bike Friday cukup menarik karena bisa dipesan sesuai keinginan, mulai dari warna, ukuran, sampai groupset yang mau di-install.

Yang paling unik, Bike Friday punya sepeda Haul-a-Day. Ini adalah sepeda kargo dengan opsi e-bike. Bagian belakang sepeda didesain lebih panjang dan kuat untuk mengangkut barang atau mengangkut anak kecil.

2. Dahon



Siapa yang sudah tahu kalau Dahon diambil dari nama penciptanya, yaitu David T Hon dan Henry Hon. Sepeda asal Taiwan ini pertama kali diciptakan pada 1982.

Dahon adalah sepeda lipat pertama di dunia yang didesain dengan ukuran kecil. Hal itu membuat produsen sepeda ini menjadi yang paling besar di dunia.

3. Alex Moulton



Kalau yang satu ini adalah sepeda tetangganya Brompton dari Inggris. Alex Moulton adalah salah satu sepeda pionir yang punya ban kecil. Sepeda ini juga didesain dengan frame yang unik.

Yang menarik nih, Alex Moulton bukan cuma bisa dilipat, tapi juga bisa dimutilasi buat disimpan di tas yang lebih kecil.

4. Tyrell



Yang punya desain unik bukan cuma Alex Moulton, coba nih lihat sepeda Tyrell. Sepeda ini dibuat di Shikoku, Kagawa, Jepang, dan dirancang oleh desainer asli Negeri Sakura.

Awalnya sang desainer mau punya sepeda untuk sehari-hari dengan konsep fun to ride.

5. Tern



Terakhir lo juga harus tahu Tern. Sepeda ini mungkin punya desain yang umum untuk ukuran folding bike. Tapi Tern disebut punya pengalaman bersepeda yang menjanjikan.