Bukan rahasia lagi kalau ruang ganti Arsenal sedang diterpa badai dengan berbagai masalah yang ada. Selain performa yang angin-anginan, Xhaka juga konflik dengan Unai Emery dan para fans.

banner-ads

Kejadian beberapa minggu lalu emang lumayan berbekas di mata para fans Arsenal. Xhaka yang memberikan gesture dan perkataan provokatif ke arah bangku penonton menyulut emosi hampir seluruh pendukung Arsenal yang melihat.

Tapi Bro, ternyata Xhaka bukan satu-satunya kapten Arsenal yang punya masalah sama fans mereka. Masih ada tiga pemain lain yang memegang jabatan ini di atas lapangan, tapi berakhir dengan hubungan buruk dengan fans di Emirates Stadium.

 

Robin Van Persie

“The Flying Dutchman” adalah salah satu penyerang yang dicintai oleh publik Emirates Stadium. Itu juga jadi salah satu faktor mengapa Arsene Wenger mempercayakan ban kapten kepadanya. Tapi, pada tahun 2012 lalu Van Persie memutuskan untuk menyebrang ke MU yang merupakan rival berat mereka di era Premier League. Setelah jadi top skor Premier League di musim 2011/2012, Van Persie pergi dan membantu MU juara untuk ke-13 kalinya di era Ferguson sekaligus jadi gelar liga ke-20 tim yang bermarkas di Old Trafford ini. Van Persie juga jadi top skor liga Inggris ketika membawa MU juara musim tersebut.

 

Laurent Koscielny

Pendahulu Xhaka, Koscielny gak ninggalin kesan yang bagus ketika dirinya mutusin buat pergi ke klub Liga Prancis, Bordeaux pada bursa transfer lalu. Saat tur pra musim, Koscielny menolak untuk pergi bersama rekan-rekan satu timnya untuk menjalani pertandingan. Selain itu, ketika sudah sampai di Bordeaux untuk perkenalan, Koscielny melakukan hal kontroversial dengan membuka seragam Arsenal dan memperlihatkan kostum Bordeaux yang sudah dia pakai di dalamnya. Hal ini dikecam oleh dua legenda The Gunners yaitu David Seaman dan Ian Wright.

 

William Gallas

Gallas adalah salah satu contoh kapten yang senasib dengan Xhaka. Dirinya dicopot dari jabatan tersebut pada 2008 setelah menuai polemik di antara penggemar karena tingkahnya. Dirinya pernah mengkritik rekan setim yang sedang pergi untuk tugas internasional bersama timnas. Dirinya juga pernah tertangkap kamera menangis setelah kalah dari Birmingham pada Februari 2008. Pertandingan tersebut menyedihkan buat fans Arsenal karena setelah peluang Arsenal buat kembali juara Premier League kandas. Selain itu mereka harus kehilangan Eduardo yang cedera patah kaki.

Menurut lo sendiri, mana kapten Arsenal yang paling kontroversial, Bro?