Manchester United nyaris kalah lagi ketika melawan Southampton akhir November lalu. Southampton yang bermain di kandang berhasil mendominasi permainan sepanjang babak pertama dan mencetak dua gol cepat.

MU butuh waktu lumayan lama untuk bisa bereaksi terhadap ketertinggalan tersebut. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mampu membalas lewat gol Bruno Fernandes dan assist dari Edinson Cavani di menit ke-60. Gol di menit tersebut bikin semangat para pemain mulai kembali terbakar dan kembali on fire untuk memperebutkan 3 poin.

Kemudian Cavani mencetak gol pada menit ke-74 untuk menyamakan kedudukan. Pasukan Southampton mulai kelabakan bertahan dari Cavani yang pandai mencari ruang kosong untuk melakukan serangan. Dan kecerdikan Cavani berbuah manis setelah dirinya jadi penyelamat MU dan membantu tim meraih comeback di menit 90+2. 

Cavani bersinar malam itu membantu MU keluar dari pergulatan papan tengah klasemen. Catatan Cavani ini punya sebuah kesamaan dengan Robin Van Persie dan juga mantan rekan setimnya di PSG, Ibrahimovic.banner-ads


Selain sama-sama merupakan striker kelas dunia, ketiganya juga sama-sama membawa Manchester United terhindar dari kekalahan dan comeback saat melawan Southampton. Gak sampai di situ kebetulannya, Bro. Soalnya di ketiga momen comeback tersebut MU menang dengan skor 2-3. Bedanya di masa Ibrahimovic, MU menang melawan Southampton di Old Trafford.

Robin Van Persie dan juga Ibrahimovic sama-sama mencetak hat trick dalam comeback tersebut. Sedangkan Cavani mencetak dua gol yang dilengkapi dengan satu assist kepada Bruno Fernandes.

Catatan dua gol dan satu assist ini bikin para penggemar Manchester United mulai optimis terhadap Edinson Cavani. Soalnya striker Uruguay tersebut menggunakan nomor 7 yang dianggap keramat di Old Trafford. Masalahnya, selepas Cristiano Ronaldo meninggalkan nomor tersebut, para pemain yang memakainya selalu gagal bersinar.

Cavani pun seperti itu, sempat meragukan di beberapa pertandingan awal, bahkan sempat menuai kecaman karena kelihatan malas-malasan dalam sesi pemanasan. Tapi dengan performanya saat comeback melawan Southampton itu, rasanya para pendukung MU bisa sedikit bernafas lega.