Setiap pertengahan musim dan jeda di antara akhir musim serta awal yang baru, ada momen yang selalu ditunggu oleh para penggemar sepak bola di manapun mereka berada. Hal tersebut adalah pergerakan di bursa transfer.

Kepindahan pemain dari satu tim ke tim lainnya emang selalu menarik buat diperhatikan. Apalagi kalau tim yang lo dukung berhasil mendatangkan pemain bintang, atau bahkan pemain bintang dari tim yang lo dukung pergi ke klub rival. Bursa transfer emang selalu jadi tontonan tersendiri ketika kompetisi sepak bola sedang rehat.

Salah satu transfer paling mengejutkan adalah ketika Neymar dibeli oleh PSG. Padahal, Barcelona sengaja menggunakan angka 222 juta euro untuk memagari sang pemain supaya gak dibeli oleh tim lain. Gak ada yang menyangka bakal ada tim yang berani menebus klausul kontrak unik milik Neymar tersebut. Hingga akhirnya Barcelona gak bisa berbuat banyak untuk menghentikan PSG merebut salah satu bintang mereka.

Atau kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus yang mendadak dan dengan harga yang masih sangat tinggi. Terlebih untuk pemain seusianya yang udah lebih dari 30 tahun. 

Tapi setiap kali bursa transfer, ada satu orang yang selalu diburu dan diperhatikan baik-baik oleh para penggemar sepak bola di berbagai penjuru dunia.

Orang tersebut adalah Fabrizio Romano.banner-ads


Kalau lo sering mantengin berita transfer pemain di media sosial seperti Twitter dan Instagram, mungkin lo bakal familiar dengan foto di atas. Yap, Fabrizio Romano yang merupakan seorang jurnalis di Sky Sport sering jadi acuan informasi akurat dalam bursa transfer.

Bahkan, banyak akun fanbase berbagai klub Eropa di Indonesia menjulukinya sebagai “Lord Informasi A1”. Itu artinya, informasi dari Fabrizio Romano hampir selalu bisa dipercaya.

Sang jurnalis juga punya satu kalimat andalan yang selalu ditunggu. Kalimat “Here we go!” andalannya jadi semacam oasis di tengah gurun buat mereka yang nunggu banget tim idolanya membeli seorang pemain.


Pekerjaannya jadi semakin sibuk ketika menjelang dan saat bursa transfer berlangsung. Bahkan pria satu ini sering menjawab pertanyaan dari fans sepak bola di media sosial pribadi miliknya.


Walaupun sekarang udah banyak akun-akun anonim yang membocorkan rencana transfer dan kabar lainnya seputar kepindahan pemain, Fabrizio Romano tetap jadi rujukan nomor satu buat banyak orang.

Siapa nih di antara lo yang sering mantengin akun jurnalis satu ini? Siapa yang lo harapin muncul dalam pengumuman yang doi sampaikan di media sosialnya?