Camila Giorgi dari Italia dikenal karena pukulan groundstrokenya yang kuat dan datar. Dia melakukan debut Grand Slam pada tahun 2011 dan memecahkan 100 besar WTA pada tahun berikutnya.

banner-ads

Kemenangan terbesar dalam karir Giorgi datang di Kanada Terbuka 2021, di mana dia memenangkan acara WTA 100 pertamanya, mengalahkan tiga pemain 20 teratas dalam perjalanan menuju gelar.


Foto : istimewa

Baca Juga: Emma Raducanu Petenis Cewek Yang Lagi Hits

Giorgi adalah pemain baseline, yang memiliki gaya bermain sangat agresif. Groundstroke terkuatnya adalah backhand dua tangannya.

Dia memukul bola dengan kekuatan tanpa henti, dan dikenal sebagai salah satu pemukul paling keras. Dia sering menggunakan kombinasi servis-forehand yang agresif untuk menyelesaikan poin dengan cepat.


Foto : istimewa

Tidak seperti pemain yang lain, servisnya dikenal karena ketidakkonsistenannya, ia bahkan memiliki kecenderungan untuk mengambil risiko pada servis keduanya, yang menyebabkan jumlah kesalahan yang relatif tinggi.

Pada tahun 2015, Giorgi mencatatkan kesalahan ganda terbanyak dalam sejarah WTA, yaitu 458. Deretan prestasinya juga mentereng di antaranya Juara Kanada Terbuka 2021, Juara Terbuka Linz 2018, Perempat final Grand Slam (Wimbledon, 2018), Juara Terbuka s-Hertogenbosch 2015.