Derby Manchester…

banner-ads

Sebagian orang menyebut pertarungan kedua tim ini sebagai “The Mother Of Derby” untuk Premier League. Meski di tengah derby lain yang gak kalah menarik seperti Derby London, Derby Merseyside, bahkan Northwest Derby, Derby Manchester selalu menarik perhatian khusus setiap musimnya.

Sekarang, Manchester City yang lagi angin-anginan belakangan ini menghadapi pasukan Ole Gunnar Solskjaer yang udah gak terkalahkan di 9 pertandingan sebelumnya. Hasilnya, MU tetap membuat warna merah merajai kota Manchester dengan kemenangan 2-0.

Laga tersebut jadi pertemuan ke-4 di antara keduanya di musim ini. Dari 4 pertandingan tersebut, MU berhasil memenangkan 3 di antaranya. Selain itu, ada beberapa catatan menarik pasca Derby Manchester kemarin, Bro.

Anthony Martial samai catatan Cristiano Ronaldo

Martial yang mencetak gol ke-11 di musim ini ternyata menyamai sang legenda MU yang kini bermain di Juventus, Bro. Anthony Martial jadi orang kedua yang mampu mencetak gol ke gawang Manchester City dua kali berturut-turut dalam satu musim Premier League. Hal tersebut sebelumnya cuma bisa dilakukan oleh Cristiano Ronaldo pada musim 2006/2007. 

Martial juga samai catatan Eric Cantona

Serupa tapi tak sama catatan Cantona ini dengan catatan Cristiano Ronaldo. Berdasarkan data dari Opta Joe, Martial jadi orang kedua yang mampu mencetak gol di tiga laga laga Derby Manchester terakhir. Ketiganya Martial turun sebagai starter, sama seperti yang dilakukan oleh Eric Cantona pada musim 1993 dan juga 1996.

Rekor tak terkalahkan Ole Gunnar Solskjaer

Well, MU emang sangat angin-anginan di bawah kepemimpinan pria asal Norwegia tersebut. Tapi ternyata Bro, MU sedang menjalani laga-laga yang positif. Soalnya pasca Derby Manchester kemarin, MU membukukan 10 pertandingan tanpa kalah, dengan 7 kali menang dan 3 kali kalah. Ini jadi catatan terbaik kedua untuk Ole, sebelumnya saat pria Norwegia itu mengambil alih MU tak terkalahkan dalam 11 pertandingannya.

Dengan performa seperti ini, kayaknya gak lama lagi juga MU bakal kembali ke zona Liga Champions di dengan menyalip Chelsea di posisi 4. Menurut lo apakah Manchester United bisa melakukan hal tersebut?