Manchester United memulai musim 2020/2021 dengan langkah yang meragukan. Penampilan mereka di dua penampilan awal bikin publik Old Trafford gak yakin dengan performa yang ada, bahkan suara yang ingin Ole Gunnar Solskjaer turun dari kursi pelatih udah mulai terdengar sejak awal musim.

Tapi ternyata mereka mampu tampil konsisten setelah terjebak di papan tengah klasemen. Pasukan asuhan Ole kini udah menang di 7 pertandingan tandang berturut-turut. Bahkan setelah kemenangan atas Burnley, mereka berhasil menyalip Liverpool di puncak klasemen setelah sama-sama mencatatkan 17 pertandingan.

Ada satu catatan menarik atas kemenangan MU dari Burnley dan juga tersusulnya Liverpool di puncak.banner-ads


Bisa dibilang ini adalah puncak klasemen pertama MU pada bulan Januari sejak musim 2012/2013. Terakhir si setan merah merasakan berada di puncak pada awal tahun adalah pada akhir bulan Januari 2013.

Saat itu Sir Alex Ferguson masih menjabat dan musim itu juga merupakan musim terakhirnya di Old Trafford. Lini serangnya masih diperkuat Van Persie serta Rooney. Begitupun sang legenda, Ryan Giggs dan Paul Scholes masih bermain untuk tim.

Kebetulan, musim itu juga jadi penanda gelar ke-20 di kasta tertinggi liga sepak bola Inggris untuk Manchester United, sekaligus yang ke-13 di era Premier League.

Sayangnya setelah musim tersebut, MU jadi tim yang sering berganti pelatih bahkan tampil tidak konsisten. Satu-satunya gelar bergengsi yang pernah hinggap adalah trofi Europa League yang diraih saat masa kepelatihan Mourinho.


Berkaca pada pengalaman 8 tahun lalu, apakah menurut lo tahun ini Ole Gunnar Solskjaer bakal membawa MU kembali juara Premier League? Ini adalah sebuah penantian yang panjang untuk pasukan penghuni Old Trafford, terlebih mereka saat ini sedang bersaing ketat dengan sang rival abadi yaitu Liverpool.