Sang juara Eropa akhirnya tumbang!

banner-ads

Ini juga jadi kekalahan perdana buat Liverpool musim ini. Sejak awal musim, pasukan Jurgen Klopp sering berhasil menghindar dari kekalahan berkat kemenangan tipis dengan margin hanya 1 gol. Saking seringnya menang karena terselamatkan keputusan VAR, mereka sempat dapat julukan ‘LiVARpool’ di media sosial.

Secara mengejutkan, bahkan yang mengalahkan mereka bukan tim raksasa yang berada di 4 besar, melainkan tim yang sedang berkutat di zona degradasi. Watford memenangkan pertandingan tersebut dengan skor lumayan telak, 3-0.

Beberapa faktor bisa jadi penyebab dari terhentinya rentetan pertandingan tanpa kekalahan dari Liverpool ini. Satu hal yang paling besar kemungkinannya adalah faktor kelelahan. Liverpool menjalani jadwal yang super padat musim ini. Beberapa cara udah dilakukan sang pelatih supaya pemain gak kelelahan termasuk dengan membagi tim jadi dua saat harus tanding Club World Cup, dan juga mengizinkan winter break untuk mereka.

Tapi sepertinya hal tersebut gak cukup karena Liverpool seperti mulai kehabisan bensin ketika pemain utama mereka seperti Sadio Mane mulai cedera.

Ada beberapa hal menarik di balik kekalahan Liverpool ini, Bro.

Prediksi Troy Deeney untuk pertandingan ini
 

Psychic Deeney pic.twitter.com/hDLv1FDEsc

— Hamza🔴 (@Hamza_AFC) February 29, 2020
Satu minggu sebelum menghadapi Liverpool, pemain veteran Watford, Troy Deeney ‘memprediksi’ kemenangan mereka atas Liverpool. Sebenernya sih, kepedean Deeney ini cuma bercanda kepada media yang menanyakan kesiapan mereka menghadapi Liverpool. Tapi, apa yang dikatakan Deeney ketika pede bakal menang lawan Liverpool jadi kenyataan pada pertandingan tersebut. Deeney pun mencetak satu gol untuk menjadikan kemenangan tersebut berakhir dengan skor 3-0.

 

Pernah kalah dengan skor yang sama

Yap, ini bukan pertama kalinya pasukan Klopp kalah 3-0 dari Watford. Pada musim 2015/2016, The Hornets berhasil menyarangkan 3 gol ke gawang Liverpool yang saat itu sedang dikawal oleh kiper cadangan, Adam Bogdan. Tentu aja, kemenangan Watford kali ini terasa lebih spesial karena mereka menurunkan hampir semua pilar utama, termasuk sang kiper Alisson Becker dan sang defender tangguh Virgil Van Dijk.

Liverpool yang kalah, Arsenal yang kena sindir…

Admin dari media sosial Arsenal terlihat senang Liverpool kalah. Ini artinya gelar mereka sebagai satu satunya klub di Inggris yang berhasil juara dengan catatan tak terkalahkan masih aman. Tapi apa hasilnya? Penggemar klub lain, bahkan para Gunners menyindir sikap Arsenal ini dan memperlihatkan bagaimana musim ini berjalan dengan buruk buat tim tersebut. Bahkan, tim kasta kedua Inggris, Nottingham Forest ikut-ikutan nyindir Arsenal. Kasian ya…

Buat yang belum tau, Nottingham Forest adalah tim kejutan di kompetisi bola Eropa pada tahun 70-an. Karena mereka yang saat itu baru promosi, setahun kemudian masuk jadi juara Piala Eropa (setingkat dengan  UCL saat ini) dan bahkan kembali memenangkannya semusim kemudian. Berbanding terbalik dengan Arsenal yang belum punya catatan juara Eropa.

Meski kalah, Liverpool tetap jadi favorit juara musim ini karena dari 10 pertandingan yang tersisa, mereka cuma butuh tambahan 12 poin lagi. Artinya Liverpool tinggal memenangkan 4 dari 10 pertandingan tersebut untuk mengamankan gelar Premier League musim ini.

Gue sih optimis Liverpool bakal juara, kalau pendapat lo gimana, Bro?