Antonio Conte belum lama ini meneken kontrak bersama Inter Milan senilai 9 juta euro.

Namun, banyak pihak yang menilai keputusan Conte ini sebagai sesuatu yang aneh. Gimana gak Bro, sosok Conte selama ini identik dengan Juventus dan Timnas di tanah Italia. Selain sebagai pelatih, Conte juga dulunya adalah seorang pemain Juventus bahkan ikut meraih banyak gelar bersama tim ini.

Sebagai pemain, Conte udah dapat Piala Italia (1995), lima gelar Scudetto Serie-A (1995, 1997, 1998, 2002, 2003), satu Piala UEFA (1993), satu Piala Super Eropa (1996), dan satu gelar Liga Champions (1996).

Sedangkan catatannya sebagai pelatih Juventus adalah tiga gelar Serie-A (2012, 2013, 2014) dan satu Piala Super Italia (2012).

Inter Milan sendiri adalah salah satu musuh bebuyutan SI Nyonya Tua di Serie-A.

Salah satu mantan pemain Inter Milan, Youri Djorkaeff menyatakan hal senada dengan para fans.

“Conte pelatih hebat, tapi aneh melihatnya di Inter karena dia dan citranya mewakili simbol Juventus. Saya harap dia akan membawa tim kepada kesuksesan, namun kami menunggu dan akan lihat. Inter telah kehilangan konsistensi untuk bertarung melawan Juventus,” kata Djorkaeff.

Namun, Conte juga menyadari itu dan dia menyatakan ingin juga merusak dominasi Juventus.

“Selama delapan tahun, tak ada yang menantang Juve, Inter ingin mengubah ini,” ucap Conte seraya mengesampingkan kenangan indahnya bersama  Juventus.

Buat lo yang fans Inter Milan, lo yakin gak sama Conte buat musim depan Bro?