Seperti tak ada bosannya Dan Rose memerintahkan para streetballer untuk berlatih fisik. Menu latihan tersebut setidaknya bakal terus ditingkatkan pelatih asal Filipina itu hingga dua minggu ke depan.

banner-ads

Menurut Dan Rose, kekuatan fisik merupakan hal yang paling utama dalam permainan bola basket, termasuk streetball. Ia juga ingin Tim LA Streetball 2015 bisa jauh lebih kuat.

Pelatih yang dikenal tegas itu juga tak lelah untuk menegur setiap streetballer yang tidak serius dalam latihan. Bahkan hampir di sepanjang latihan suara kerasnya terdengar di seisi lapangan basket di BSD City.

"Ini untuk tubuh kalian sendiri. Latihan dengan gerakan yang tepat akan menghasilkan tubuh yang bugar untuk bermain bola basket," kata Dan Rose di tengah sesi latihan, Rabu (23/9/2015).

Selain kebugaran, Dan Rose juga menjelaskan latihan fisik yang baik juga akan melahirkan gerakan-gerakan cepat dalam bermain basket.

"Di sini tidak hanya melompat, tapi juga harus cepat. Cepat! Cepat! Cepat!" Teriak Dan Rose kepada para streetballer.

Meskipun kelihatan kelelahan, para streetballer tetap semangat melakukan training. Mereka sangat sadar untuk bertanding di Somecity Tournament di Tokyo, Jepang butuh persiapan yang super.