Januari menjadi bursa transfer yang bergeliat. Apalagi bagi tim-tim kaya raya Liga Inggris yang langganan merampok bintang tim lain.banner-ads

Manchester City terbiasa dengan tradisi menggelontorkan banyak uang usai disuntik raja minyak sebagai pemilik klub beberapa tahun lalu.

Tapi kayaknya untuk Januari di tahun baru 2021 ini, tim asuhan Josep Guardiola itu akan berbeda ceritanya urusan belanja,



Di bursa transfer kali ini, City terhitung memang lagi cekak-cekaknya. Pep tanpa ragu menyebut timnya saat ini sedang bokek berat.

Ia pun mengaku tak berambisi mendatangkan pemain baru selain menempa banyak talenta muda yang dimiliki tim sebagai 'amunisi baru dari stok lama'.

"Sesungguhnya ini bukannya aku yang harus bicara, tapi di bulan Januari kita tidak akan membeli pemain karena sudah banyak beli di musim panas lalu," jelasnya di SkySports.

Pep menyadari dia banyak memakai uang untuk mendatangkan pemain-pemain yang diinginkan di bursa sebelumnya.

Karenanya ia hanya ingin memaksimalkan yang sudah ada untuk mengakali kedalaman skuat.

"Kami akan memainkan pemain yang ada, seperti Harwood-Bellis dan Eric dan beberapa pemain baru di akademi. Stok pemain muda bertalenta kami cukup banyak dan bagus," bebernya.