Setiap pemain yang bergabung di Premier League pasti ingin merasakan sepak bola terbaik di salah satu liga terbaik di Eropa. Dari sekian banyak pemain yang datang dan pergi, mungkin kurang dari separuhnya yang bisa meninggalkan bekas dengan membuat sebuah rekor.

  banner-ads

Contohnya adalah Alan Shearer sampai saat ini masih jadi yang tersubur dengan 260 gol, begitu pun dengan Ryan Giggs yang mencetak 162 assist dan 13 gelar liga sepanjang karirnya. Rekor-rekor indah yang masih mungkin dipecahkan pemain lain, walaupun sulit.

Di antara catatan rekor-rekor indah itu, ada beberapa rekor buruk yang mungkin tidak diinginkan oleh pemain yang bersangkutan. Penasaran apa aja, Bro?
 

Operan terbanyak tanpa membuahkan assist

Jorginho pada Maret lalu mencatatkan sejarah yang mungkin gak bisa dibanggakan. Dirinya berhasil membuat total 2.332 operan tanpa ada satupun yang jadi assist bagi rekan timnya. 

Kekalahan terbanyak untuk seseorang yang mencetak gol

Kesal ketika mencetak gol tapi tim lo kalah? Itu yang dialami Jamie Vardy pada musim 2017/2018. Dirinya mengalami kekalahan 9 kali ketika berhasil mencetak gol di 9 kekalahan tersebut. Rekor sebelumnya dipegang Matt Le Tissier dan Charlie Austin dengan 7 pertandingan.

Gol bunuh diri terbanyak

Own Goal alias gol bunuh diri adalah mimpi buruk buat setiap tim, terutama lini bertahan mereka. Richard Dunne adalah pemegang rekor tersebut dengan 10 gol bunuh diri sepanjang karirnya di Premier League. Ironisnya, catatan ini lebih banyak dari total gol yang dia cetak ke gawang yang benar, yaitu 7 gol.

Karir tersingkat Premier League

Joe Sheerin mungkin gak beruntung, dirinya pernah masuk menggantikan Gianfranco Zola pada tahun 1997. Setelah hanya bermain selama 1 menit, dirinya gak pernah lagi merasakan merumput bersama Chelsea di Premier League meskipun ada di klub itu hingga tahun 2000.

Paling sering membentur tiang gawang

Well, Robin van Persie bukan pemain yang bisa disebut buruk. Bahkan dirinya beberapa kali jadi pencetak gol terbanyak, termasuk ketika membawa Manchester United juara di musim 2012/2013. Namun, bisa dibilang pria asal Belanda ini kurang beruntung karena 44 tendangannya membentur tiang gawang.

Mengakhiri musim dengan poin paling sedikit

Mengakhiri musim dengan hanya 11 poin? Sebuah rekor yang memalukan buat klub Derby County. Total, dalam satu musim mereka cuma menang 1 kali.

Tim dengan shot on goal terbanyak, tetap mengalami kekalahan

Salah satu pertandingan paling memalukan buat Arsenal. Mereka berhasil melepaskan 35 tendangan ke arah gawang West Ham pada April 2007. Sayangnya, mereka tetap kalah dengan skor 0-1 setelah dibobol oleh Bobby Zamora.

Apapun alasan mereka, rekor-rekor ini bakal terus melekat terhadap pemain-pemain yang terlibat. Kira-kira, rekor buruk apa lagi yang bakal tercipta di Premier League ya, Bro?