Pesepakbola Tanah Air, Evan Dimas akhirnya memantapkan diri untuk bergabung dengan klub Spanyol, Espanyol B. Evan akan pergi ke Tanah Matador lagi setelah setuju untuk klub Catalunia itu.

Dirangkum dari berbagai sumber, gelandang sekaligus eks kapten timnas Indonesia U-19 itu padahal sudah nyaris bergabung bersama Bali United. 

Evan yang terakhir membela Surabaya United akhirnya mantap untuk berlatih bersama klub muda Espanyol. Evan akan berada di klub tersebut hingga bulan Mei.

"Ya, saya akhirnya mengambil keputusan ini," ujarnya.


Ini adalah trial kedua Evan di Negeri Matador. Sebelumnya pesepakbola dengan nama lengkap Evan Dimas Darmono itu juga pernah ujicoba di klub Segunda Division, UE Llagostera pertengahan 2015 lalu.

Evan memang takkan langsung dikontrak Espanyol B. Namun jika ia mampu mengeluarkan skill terbaiknya, klub berjuluk Periquitos pasti akan memberikan kontrak.

Evan dibuka jalannya menuju Espanyol oleh Nine Sport yang merupakan promotor Timnas Indonesia U-19 menjalani uji coba di Spanyol jelang Piala Asia U-19 tahun 2014 lalu.

"Kalau kali ini sifatnya bukan trial, Evan akan dilatih selama lima bulan sampai Mei. Program khusus ini supaya Evan punya fisik dan teknik yang sesuai untuk di Spanyol. Harapannya dia bisa main di La Liga nanti," terang Arif Putra Wicaksono selaku CEO Nine Sport kepada Goal Indonesia.
 
banner-ads