Steven Gerrard berhasil memenangkan gelar Liga Skotlandia bersama Rangers. Hasil imbang atas Dundee United pada akhir pekan pertama Maret lalu membawa Gerrard mengunci juara perdananya di Liga Skotlandia sebagai seorang manajer.

Kemenangan ini disambut meriah oleh para penggemar Rangers di jalanan kota Glasgow. Gak cuma itu, penggemar Liverpool pun sumringah melihat mantan kapten mereka jadi pelatih yang hebat meski bersama tim lain.

Ada beberapa fakta menarik yang harus lo tau dari gelar juara liga pertama Gerrard sebagai pelatih.

Mengunci juara tanpa kalahbanner-ads


Di musim ketiga Stevie G jadi manajer Rangers, dirinya berhasil menjuarai liga tanpa kalah setelah menjalani 32 pertandingan. Dari 32 pertandingan tersebut Rangers memenangkan 28 di antaranya dengan 4 pertandingan sisa berakhir seri, termasuk laga penentu juara saat melawan Dundee.

Catatan tersebut membawa Gerrard dan Rangers mencetak 88 poin serta unggul 20 poin dari Celtik yang ada di posisi runner-up dengan 68 poin.

Mematahkan harapan gelar beruntun Celtic


Selama 9 musim Celtic berkuasa di Liga Primer Skotlandia, terlebih ketika Brendan Rodgers jadi manajer mereka. Kepindahan Rodgers ke Premier League untuk menangani Leicester mungkin sedikit banyaknya jadi faktor kemerosotan performa Celtic.

Tapi performa Gerrard bersama Rangers gak main-main, mereka mematahkan harapan gelar ke-10 secara beruntun dari Celtic. Jarak 20 poin jadi pertanda bahwa Celtic yang punya materi pemain superior pun gak bisa banyak unjuk gigi musim ini.

Diincar Liverpool


Berbanding dengan tim asuhannya sekarang, mantan tim Gerrard yang ada di Inggris justru sedang kesusahan. Liverpool yang begitu digdaya musim lalu kini bahkan mencatatkan kalah 6 kali beruntun di kandang mereka. Banyak yang memperkirakan bahwa manajemen klub akan menggantikan Klopp dengan Gerrard jika waktunya tiba.

Jika Gerrard kembali, dirinya akan melengkapi tren alumni yang kembali ke klub lama mereka untuk menjadi pelatih.