Sudah seminggu ini para fans Manchester United meratapi nasibnya. Hal itu tentunya berbeda dengan kondisi fans Liverpool yang seminggu ini berpesta pora merayakan kemenangan Mohamed Salah Dkk.

banner-ads


Foto : instagram.com/liverpoolfc

Hari Minggu (5/3/2023) tentunya menjadi hari yang tak terlupakan bagi Liverpudlian setelah Liverpool tanpa ampun menghancurkan MU dengan skor 7-0 telak dalam lanjutan Liga Inggris.

Baca Juga: Deretan Pesepakbola Cewek Paling Hot

Berikut ini fakta-fakta kekalahan MU di kandang Liverpool:

1. Kekalahan Telak MU Setelah Tahun 1931

Itu adalah kekalahan terburuk yang pernah dialami MU. Terakhir kali MU kalah dengan skor tujuh gol tanpa balas dari Wolves pada Boxing Day di tahun 1931. Mereka juga kalah 7-0 dari Blackburn Rovers pada April 1926.

2. Penampilan Gemilang Salah

Dua gol Mohamed Salah membuatnya melewati Robbie Fowler untuk menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di Premier League, dengan 129 gol. Salah juga menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol dalam enam penampilan beruntun di semua kompetisi melawan United.


Foto : instagram.com/liverpoolfc

3. MU paling sering dikalahkan Liverpool

MU menjadi tim Premier League terbanyak yang pernah kalah dari Liverpool yakni 19 kali dan kebobolan 21 gol dalam lima pertemuan terakhir mereka di liga.

4. Pil Pahit untuk Erik ten Hag

Kekalahan 7-0 Manchester United di Anfield merupakan kekalahan terberat dalam karier kepelatihan Erik ten Hag dan terjadi pada pertandingan ke-481 yang ia tangani di semua kompetisi. Pelatih asal Belanda ini menahkodai MU sejak 2022.

5. Kekuatan Anfield

15 gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan Liga Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield, semuanya dicetak oleh tim tuan rumah.