Publik penggemar bola masih tercengang dengan ditangkapnya para petinggi FIFA yang terlibat korupsi dan skandal yang katanya nilainya menyentuh puluhan juta pounsterling. Alih-alih concern terhadap masalah itu, FIFA malah melanjutkan agendanya yang tertunda yakni pemilihan boss baru. Kejutannya adalah Sepp Blatter menang lagi Bro!

banner-ads

Well, sebenarnya terlalu dini untuk memberikan selamat. Alasannya tentu aja karena masih banyak polemik yang terjadi di tubuh FIFA yang butuh untuk segera dibenahi. Pria 79 tahun ini menang pemilihan seleksi setelah mengalahkan pangeran Ali Bin Al-Hussein pada putaran pertama. Kemudian menang mutlak karena sang pangeran Yordania memutuskan untuk mundur.

© Shutterstock

“Now I am the president of everybody, I am the president of the whole FIFA,” ungkap sang presiden baru sebagai ungkapan kemenangannya. Tapi, Blatter sepertinya nggak bisa terlalu bahagia karena beberapa negara seperti Inggris sepertinya nggak menyukai hasil pemilihan ini. Kemungkinan besar mereka bakal melakukan protes dengan cara memboikot beberapa turnamen FIFA.

Blatter sendiri berjanji akan menyelesaikan apa yang belum ia lakukan di FIFA termasuk salah satunya adalah masalah korupsi itu. Hal unik lain dari kongres sekaligus election ini adalah absennya agenda Indonesia di dalamnya. Yup, para petinggi FIFA ini sama sekali nggak memberikan tanggapan mengenai masalah PSSI kita termasuk mengenai sanksi dan sebagainya.

Well, Blatter udah berjanji bakal memperbaiki semuanya. Jadi, kita tunggu aja apa yang bakal dilakukannya untuk organisasi dari olahraga paling diminati di muka bumi itu.