Fortnite dinobatkan sebagai game Esport terbaik di 2019 lewat acara Golden Joystick Awards. Fortnite berhasil mengalahkan League of Legends dan Dota 2 untuk kategori bergengsi tersebut.banner-ads

Golden Joystick Awards telah berlangsung sebanyak 37 kali hingga saat ini. Selain Fortnite adapula game lainnya yang juga jadi perbincangan di acara tersebut yakni Resident Evil 2 Remake. Mereka berhasil meraih penghargaan paling bergengsi di ajang tersebut yakni Ultimate Game of The Year.

Sebelumnya Fortnite kalah dari League of Legends di ajang yang berbeda yakni Esport Awards 2019. Mereka menilai turnamen ataupun gelaran Fortnite masih kalah dibandingkan turnamen League of Legends yang sudah berlangsung dalam waktu yang lebih lama.



Dirilis sejak 2018 lalu, Fortnite memang digemari banyak orang dari beragam kalangan. Tak hanya kompetisinya saja yang selalu dinanti, beberapa juga memainkan game tersebut sebagai hiburan di waktu senggang seperti yang dilakukan beberapa pesepakbola terkenal yakni Mesut Ozil, Antoine Grizmann dan Paulo Dybala.

Turnamen terbesar game tersebut yakni Fortnite World Cup masih menjadi bahasan beberapa waktu lalu. Hal itu dikarenakan kemenangan remaja berusia 16 tahun bernama Bugha yang berhasil membawa pulang Rp 42 miliar. Acara tersebut juga menjadi acara game terbesar di dunia. Tak hanya soal hadiah, melainkan jumlah penontonnya.

Berdasarkan data dari GitHyp, disebutkan bahwa acara tersebut berhasil mengumpulkan jutaan penonton dalm waktu bersamaan dan jutaan orang lainnya yang menyaksikan di akhir pekan.