Makin lama, kompetisi esport kayaknya makin berkembang ya. Beberapa waktu lalu aja nih, Fortnite baru aja menyelenggarakan piala dunia pertamanya sebagai sebuah kompetisi profesional. Kompetisi inipun diikuti puluhan player dari berbagai tempat di dunia.

Dalam kompetisi ini, para pemain memperebutkan posisi 1 dengan hadiah sebesar $3 juta, atau sekitar Rp42 Miliar! Hadiah ini pun jadi hadiah terbesar yang dibayarkan pada pemain individual dalam ajang esports.

Di antara puluhan orang yang bertanding, hadir juga Turner “Tfue” Tenney yang merupakan seorang pemain Fortnite profesional dan seorang streamer terkenal. 

Doi jadi orang paling terkenal yang ikut kompetisi ini. Sayangnya nih Bro, performa Tfue di kompetisi profesional tingkat dunia pertama untuk Fortnite sangat mengecewakan. Bahkan, juara dari kompetisi ini adalah bocah yang punya umur jauh di bawah dia yang berasal dari Pennsylvania, Amerika Serikat.

Lebih disayangkan lagi, berita mengejutkan datang dari Doi setelah beres kompetisi. Tanpa alasan yang jelas Tfue langsung mutusin buat pensiun dari dunia profesional Fortnite. Padahal perannya lagi vital buat ekosistem kompetisi profesional Fortnite. ESPN bahkan menulis “sebenarnya Tfue tidak butuh kompetisi profesional, kompetisi profesional lah yang membutuhkan Tfue.”

Tapi tenang, kabarnya Doi bakal melanjutkan karir Fortnite-nya di dunia streaming. Karena seperti yang gue sebutin sebelumnya, selain terkenal sebagai pemain profesional Tfue juga salah satu streamer Fortnite paling terkenal di dunia.