Gina Carano kini menjadi bintang film. Padahal sebelumnya, ia adalah salah satu petarung di MMA.

banner-ads

Mantan headliner EliteXC dan Strikeforce itu meninggalkan olahraga tersebut menyusul kekalahan tahun 2009 dari Justino. Ia keluar dari octagon dengan rekor 7-1 yang luar biasa. Ia meraih kemenangan atas Rosi Sexton, Julie Kedzie, Kaitlin Young dan Tonya Evaninger.


Foto : istimewa

Baca Juga: Kenalin Ritu Phogat, Petarung Cakep Asal India

Gina Carano kemudian mengalihkan perhatian dan bakatnya ke film dan televisi. Ia membintangi "Haywire," "Fast & Furious 6," "Deadpool" dan "The Mandalorian."

Meskipun karir seni bela diri campurannya hanya tiga tahun, ia membuat dampak yang besar.


Foto : istimewa

Kini UFC tengah jadi perbincangan. Seringkali itu juga merupakan kesempatan bagi bintang-bintang masa lalu untuk kembali menjadi sorotan.

Terlebih Gina Carano pernah membahas kemungkinan pertarungan blockbuster melawan mantan juara UFC Ronda Rousey.

"Itu mungkin terjadi," katanya.

Permintaan itu sebagai tanggapan atas pernyataan yang dibuat Rousey tentang Carano selama penampilan baru-baru ini di podcast Kurt Angle.


Foto : istimewa

Kemungkinan pertarungan Carano-Rousey disinggung pada tahun 2014, ketika presiden UFC Dana White menyebut ada negosiasi yang sedang berjalan. Tentu saja, itu hingga kini tidak pernah membuahkan hasil.

Carano yang berusia 40 tahun tidak bertanding sejak 2009. Sementara Rousey adalah bintang terbesar di MMA wanita dan salah satu yang paling menarik setelah memulai karirnya dengan 12 kemenangan berturut-turut.

Dia meninggalkan UFC menyusul kekalahan KO berturut-turut melawan Holly Holm dan Amanda Nunes. Kini ia berkarier untuk World Wrestling Entertainment. Ia mengaku sangat mengharapkan pertarungan dengan Gina Carano.

"Saya datang untuk menjemput kamu," kata Rousey.