Claudia Gadelha mungkin telah memutuskan untuk pensiun dari seni bela diri campuran karena gejala terkait gegar otak, tetapi dia tidak sepenuhnya meninggalkan UFC.

banner-ads


Foto : istimewa

Gadelha menjelaskan bahwa tujuan utamanya sekarang adalah membantu rekan senegaranya.

Baca Juga: Kenalin Ritu Phogat, Petarung Cakep Asal India

“Saya akan bekerja dengan beberapa talenta,” kata Gadelha. “Tapi saya ingin bekerja keras, sama seperti saya bekerja sebagai seorang atlet, untuk membantu petarung di Brasil."

Salah satu tujuannya adalah meyakinkan UFC untuk membuka Performance Institute di Brasil seperti yang dibangun pada 2019 di Shanghai, China. Mantan petarung itu mengatakan dia akan menjadi duta besar untuk itu.


Foto : istimewa

Misi lain dengan peran UFC barunya, kata Gadelha, adalah menyusun program kesehatan dan kebugaran untuk staf UFC dan membantu mereka menjadi bugar, melatih jiu-jitsu, dan tinju, sehingga orang-orang yang bekerja di UFC dapat melakukannya dan mengerti lebih banyak tentang olahraga.

Claudia Gadelha dianggap sebagai salah satu petarung kelas jerami wanita terbaik di dalam oktagon. Dia telah bertarung secara profesional sejak 2008. Pada 2021, dia berada di peringkat #8 dan #15 di peringkat pound-for-pound wanita UFC.

Petarung Brasil ini memegang rekor fantastis 18-5-0 dalam karir MMA-nya. Prestasi 'Claudinha' tidak terbatas pada UFC, karena dia juga merupakan juara dunia sabuk hitam di Brazilian Jiu-Jitsu. Selanjutnya, dia berkompetisi dan memenangkan pertarungan kelas strawweight wanita pertama dalam sejarah UFC. Dia juga memenangkan 2013 Fan Favourite Fighter of the Year oleh Women's MMA Awards.