Semenjak kemunculan cabang eSport di Asian Games 2018, kini gamers tidak lagi dipandang sebelah mata karena sudah diakui sebagai cabang olahraga Esports.

banner-ads

Tapi tahukah lo siapa para atlet eSport Indonesia dengan pendapatan terbesar? Yuk, simak di sini!

1. Monica “Nixia” Carolina

Monica Carolina atau yang biasa disebut “Nixia” bisa jadi cewe idaman para pria nih, Bro. Ia merupakan pendiri dan juga ketua dari NXA Gaming. Nixia sempat menduduki juara dua dalam World Cyber Games (WGC) 2008, untuk game Call of Duty 4. Saat ini, setiap tiga bulan sekali gamer Indonesia ini mendapatkan gaji US$ 10 ribu atau Rp 144 juta.

2. Muhammad “inYourdreaM” Rizky

Muhammad Rizky atau yang sering dikenal dengan inYourdreaM pasti udah nggak asing lagi bagi para penggemar Dota 2, Bro. Mantan midlaner dari tim Tigers ini sudah sangat terkenal karena menjadi pemain pertama yang mencapai poin 9000 mmr pada server Asia Tenggara. Di usianya yang terbilang muda, ia pernah dapat Rp 250 juta dalam setahun karena memenangkan belasan turnamen.

3. Tobias “JessNoLimit” Justin

Tobias Justin atau  “Jess No Limit” merupakan bintangnya Mobile Legend Indonesia. Pemain carry dari tim Evos Sport ini sempat meraih peringkat pertama dunia di Mobile Legend Season 6. Dari Mobile Legend sendiri, Jess No Limit bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp 11 jutaan per bulan. Jess No Limit juga sukses menjadi YouTuber dan dapat keuntungan dari Youtube adsense sekitar Rp 110 juta hingga Rp 1,8 miliar. Gokil kan? Bisa buat beli rumah itu, Bro!

4. Hansel "BnTeT" Ferdinand

Ini dia “dewanya” CS:GO Indonesia. Hansel Ferdinand atau yang biasa disebut BnTeT tergabung dengan tim eSports asal negeri Tiongkok, Tyloo, setelah sebelumnya menjadi bintang di tim Recca dan nxl. BnTeT sukses merajai Tiongkok dalam turnamen World Cyber Arena 2017. Pada masa tergabung bersama Recca, BnTeT dan timnya berhasil menjadi pemenang pertama dalam turnamen ZEN Esports Network League 2017. Pendapatan BnTeT diperkirakan 328 juta per bulan.

 

Gimana, Bro? Mulai tertarik untuk jadi Gamers professional belum?